Share

6 Jenazah Kecelakaan Maut Bus di Bantul Dimakamkan Satu Lubang Lahat

MNC Media, · Senin 07 Februari 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 340 2543526 6-jenazah-kecelakaan-maut-bus-di-bantul-dimakamkan-satu-lubang-lahat-JRato8w5rX.jpg Foto: MNC Media

BANTUL – Sebanyak enam jenazah korban kecelakaan bus pariwisata PO Gandos Abadi di bawah Bukit Bego, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, telah dimakamkan dalam satu lubang lahat do Pemakaman Gedong, Desa Mranggen, Polokarto, Sukoharjo, Senin (7/2/2022).

(Baca juga: Korban Meninggal dalam Kecelakaan Bus di Bantul Dapat Santunan Rp50 Juta)

Namun sebelum dimakamkan, keenam warga Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto tersebut disholatkan terlebih dahulu di Masjid Nurul Falah. Ratusan pelayat ikut menyalatkan jenazah para karyawan pabrik konveksi PT Adiva itu.

Keenam warga Desa Mranggen itu sebagian adalah pekerja di pabrik konveksi. Mereka terdiri dari dua keluarga.

(Baca juga: Detik-Detik Kecelakaan Bus Tewaskan 13 Penumpang di Bantul, Sopir Sempat Panik)

Seusai disholatkan, jenazah dalam peti kayu berwarna putih kemudian diusung anggota keluarga menuju Pemakaman Gedong yang jaraknya sekitar 150 meter dari masjid. Isak tangis dan doa keluarga mengiringi jalannya pemakaman.

Diketahui, Bus pariwisata tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di ruas jalan Imogiri-Dlingo, tepatnya Bukit Bego, Pedukuhan Kedungbuweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu 6 Februari 2022, sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebanyak 13 penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu. "Korban meninggal dunia sebanyak 13 orang, ada yang meninggal di TKP, dan ada juga yang meninggal pada saat perawatan di rumah sakit," kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Dia mengungkapkan bahwa total jumlah penumpang bus yang mengangkut rombongan wisatawan asal Sukoharjo, Jawa Tengah, tersebut sebanyak 47 orang.

"Korban luka sebanyak 34 orang, saat ini masih dirawat di tiga rumah sakit yang ada di wilayah Bantul, karena sesaat setelah kejadian kami ke TKP kemudian melakukan evakuasi bersama dengan para relawan," tutup Kapolres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini