Share

MNC Peduli Gelar Operasi Sumbing dan Katarak di Semarang, Gratis!

Taufik Budi, Okezone · Kamis 10 Februari 2022 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 340 2545461 mnc-peduli-gelar-operasi-sumbing-dan-katarak-di-semarang-gratis-iPxOJbKl3X.jpg Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution. (Foto: Taufik Budi)

JAKARTA - MNC Peduli menggelar bakti sosial ā€˜Operasi Gratis Sumbing dan Katarak di RS SMC Telogorejo Semarang, Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekunden, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (10/2/2022).

KetuaĀ MNCĀ Peduli, Syafril Nasution, menyampaikan, kegiatan sosial ini tak hanya dilakukan di Kota Semarang tetapi juga daerah-daerah lain. Bahkan,Ā MNCĀ PeduliĀ juga hadir hingga luar Jawa untuk membantu masyarakat.

ā€œKita juga lakukan (kegiatan serupa) seperti kemarin tim kita melakukan ini di Demak. Kemudian pekan lalu di Gombong Jawa Tengah. Dan juga daerah lain yang sudah sering kita lakukan. Pernah juga sampai NTT,ā€ ujarnya.

ā€œJadi memang ini tidak terbatas di Pulau Jawa, tapi hampir dari wilayah IndonesiaĀ MNCĀ PeduliĀ turun untuk membantu masyarakat,ā€ tambah Syafril.

Baca juga:Ā Ā MNC Peduli Gelar Vaksinasi di Demak, Ratusan Siswa Madrasah dan Warga Antusias

Sementara itu, Direktur Pemasaran SMC RS Telogorejo, dr. Gracia Rutyana Harianto mengatakan, kerja sama denganĀ MNCĀ PeduliĀ sudah berlangsung sejak 2008. Dalam rentang waktu tersebut, banyak pasien yang ditangani dan telah sembuh.

ā€œKalau dihitung itu sudah 14 tahun sampai sekarang, sudah membantu banyak orang. Mulai dari pasien yang katarak, hernia, juga bibir sumbing. Harapan dari RS Telogorejo program ini kan bertujuan baik untuk membantu masyarakat, yang memang perlu untuk dibantu terutama di sisi kesehatan. Menurut kami ini adalah sesuatu yang memang harus berkesinambungan,ā€ lugasnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini