Share

Baru Diguyur Hujan 1,5 Jam, Jalan Protokol di Bojonegoro Kebanjiran

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 15 Februari 2022 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 15 340 2547855 baru-diguyur-hujan-1-5-jam-jalan-protokol-di-bojonegoro-kebanjiran-4bGSxJxcEJ.png Banjir di Bojonegoro (foto: tangkapan layar)

BOJONEGORO - Hujan deras selama kurang lebih 1,5 jam sejak pukul 17.30 - 18.00 WIB Selasa malam (15/2/2022), membuat jalanan protokol di Kota Bojonegoro berubah jadi kolam. Beberapa jalan kebanjiran sejak hujan deras turun hingga sekitar pukul 20.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa jalan protokol utama mulai Jalan Panglima Sudirman, Jalan Panglima Polim, Jalan Diponegoro, hingga Jalan Pattimura, terlihat kebanjiran.

BACA JUGA:Banjir dan Longsor di Ponorogo, Belasan Rumah Terdampak 

Tampak di Jalan Panglima Sudirman beberapa sepeda motor yang nekat melintas mogok. Ketinggian air di sini bahkan mencapai kurang lebih 50 - 60 sentimeter.

Banjir juga membuat Rumah Dinas Wakil Bupati Bojonegoro, rumah dinas Kapolres Bojonegoro, dan RS Aisyiyah Bojonegoro yang berada di sepanjang Jalan Panglima Sudirman, juga turut tergenang.

 BACA JUGA:Banjir Terjang Luwu Utara, Rumah dan Lahan Pertanian Warga Terendam

Banjir juga turut menggenangi restoran siap saji Pizza Hut. Air memasuki bagian ruangan utama Pizza Hut yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Klangon.

Banjir juga dilaporkan menggenangi beberapa kelurahan seperti Kelurahan Klangon, Kelurahan Ledokwetan, Kelurahan Kadipaten, Kepatihan, Sumbang.

Di Desa Kauman, Kecamatan Bojonegoro Kota, akses Jalan Achmad Dahlan bahkan sempat ditutup oleh penduduk sekitar. Pasalnya air yang menggenang ketika ada kendaraan bermotor melintas membuat masuk rumah.

Warga Desa Kauman Kecamatan Roestini menuturkan, banjir juga turut menggenangi dapur rumahnya sejak setelah maghrib Selasa malam.

"Kemasukan air semata kaki setelah hujan deras 1,5 jam. Ini terparah banjirnya sampai satu jam lebih belum surut, biasanya surutnya cepat," katanya.

Sementara itu warga Jalan Srinayan Bojonegoro Agus Afandi menyebut, hujan yang turun pada Selasa malam diakui lebih deras dari biasanya. Hal ini memicu beberapa Jalan banjir, termasuk di dalam rumahnya.

"Masuk rumah ini banjir semata kaki. Biasanya nggak pernah masuk rumah, ini masuk rumah," tuturnya.

Sementara itu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro hingga berita ini dimuat belum dapat dikonfirmasi mengenai dampak dan titik-titik yang tergenang banjir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini