Share

Ajak Anak-Anak Bermain saat Tinjau Pengungsi Semeru, Mensos: Mau ikut Saya ke Jakarta?

Riezky Maulana, iNews · Senin 21 Februari 2022 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 340 2550746 ajak-anak-anak-bermain-saat-tinjau-pengungsi-semeru-mensos-mau-ikut-saya-ke-jakarta-M3fX9KCMGt.jpg Mensos mengunjungi pengungsian Gunung Semeru (Foto: MNC Portal)

LUMAJANG - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menghibur anak-anak pengungsi bencana awan panas guguran Gunung Semeru, Senin (21/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Risma pun mengajak mereka bermain ayunan dan perosotan di lokasi pengungsian, tepatnya di Lapangan Tirtosari, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Kejadian tersebut berlangsung secara spontan saat eks Wali Kota Surabaya itu tengah meninjau beragam fasilitas yang ada di tempat pengungsian dan melihat gerombolan anak kecil tengah asyik tertawa.

"Hayuk sini ibu pegang," tutur Risma sambil mengayunkan anak perempuan.

mensos

(Mensos Risma bermain dengan anak-anak pengungsi Gunung Semeru)

Risma menyempatkan diri berbincang singkat dengan mereka, mulai dari menanyakan apa hobi kesukaan hingga pelajaran yang disuka. Risma pun mengajak salah satu anak kecil di sana, apakah mau ikut dengannya ke Jakarta.

Baca juga: Risma Pastikan Tak Ada Lagi Data Ganda Penerima Bansos

"Kamu katanya pintar matematika ya? Nah kalau kamu yang ini, mau ikut aku enggak ke Jakarta?," tanya Risma.

Dengan polosnya, sang anak mengatakan tidak mau ikut dengan Risma. "Enggak," jawab anak itu yang kemudian dibalas tertawaan oleh Risma.

Baca juga: 5 Ribu KKS Belum Terima Kartu Sembako, Mensos: Mudah-mudahan 3 Hari Bisa Dituntaskan

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Adapun fasilitas yang ditinjau oleh Mensos, seperti stan kewirausahaan yang didirikan warga selepas mendapat bantuan sosial PKH atau Program Keluarga Harapan.

Risma mencicipi satu per satu makanan yang dijajakan, mulai dari es serut, bakso, hingga kacang-kacangan. Bahkan, Risma bersempatan meracik es serut itu sendiri.

Tak hanya itu, Risma juga melihat bagaimana fasilitas tempat tidur dan toilet daripada para pengungsi. Lalu, dapur umum juga dipastikan kebersihannya.

Baca juga: Mensos Risma: Secara Pribadi Saya Dukung Herry Wirawan Dihukum Kebiri!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini