Share

Lansia Gantung Diri karena Kesal Orang yang Utang Tak Kunjung Bayar

Dharmawan Hadi, iNews · Rabu 23 Februari 2022 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 340 2551890 lansia-gantung-diri-karena-kesal-orang-yang-utang-tak-kunjung-bayar-OaemZbt6fI.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

SUKABUMI - Seorang lansia ditemukan meninggal dengan seutas tali menggantung di lehernya, diduga ia nekat mengakhiri hidupnya setelah frustasi akibat penyakit yang dideritanya serta juga kesal karena orang yang utang kepadanya tidak kunjung membayar.

Kapolsek Cikole, Kompol NR Subarna mengatakan bahwa korban diketahui berinisial DH (70) warga Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Dimana dugaan aksi bunuh diri yang dilakukan korban di atap rumahnya pada, Rabu (23/2/2022) sekira pukul 10.30 WIB.

"Pasca menerima laporan terkait dengan adanya dugaan salah seorang warga yang mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, kami bersama piket Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara," ujar Subarna kepada MNC Portal Indonesia.

Subarna menambahkan dugaan aksi bunuh diri yang dilakukan korban pertama kali diketahui oleh anaknya dan suaminya, sebelumnya anaknya berusaha mencari korban di sekitaran rumah dan lingkungan tetangga, namun korban tidak ditemukan.

"Kemudian, ketika anaknya mencari di atap rumah lalu didapati korban sedang berada di posisi duduk dengan terikat tali kain dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Setelah itu anaknya memberitahu warga dan menghubungi petugas Kepolisian," ujar Subarna menambahkan.

Dari hasil pengumpulan bahan keterangan dan barang bukti, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban sehingga pihak keluarga menolak untuk di autopsi dan menerima kejadian ini sebagai takdir.

โ€œUntuk motifnya masih kita dalami, namun dari keterangan sejumlah keluarga, korban diduga melakukan aksi bunuh diri karena sering mengeluh sakit lambung yang dideritanya tidak kunjung sembuh serta sering mengeluh orang yang berhutang kepada korban tidak kunjung membayar hutangnya,โ€ tutup Kapolsek.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini