Share

Umumkan Invasi Rusia, Ukraina Tutup Wilayah Udaranya untuk Penerbangan Sipil

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 24 Februari 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 18 2552363

KIEV Ukraina membatasi seluruh wilayah udaranya untuk penerbangan sipil, setelah Kiev mengumumkan bahwa Rusia telah melancarkan invasi skala penuh ke wilayahnya.

Menurut pemberitahuan kepada penerbang (NOTAM) yang didistribusikan oleh lembaga pemerintah dan operator bandara, penutupan wilayah udara secara de facto mulai berlaku pada Kamis (24/2/2022) pukul 01:56 waktu setempat akan berlangsung hingga pukul 23:59 pada hari yang sama. 

Pemberitahuan tersebut mengutip “potensi bahaya bagi penerbangan sipil” sebagai alasan di balik peringatan tersebut, demikian diwartakan RT.

Sebelum peringatan itu, Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk (DPR dan LPR) yang memproklamirkan diri, meminta bantuan militer Rusia melawan “agresi” Ukraina dan dugaan genosida warga sipil.

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis mengumumkan operasi militer khusus di wilayah Donetsk dan Luhansk, yang juga disebut dengan Donbass, di Ukraina timur.

Follow Berita Okezone di Google News

Menanggapi pengumuman tersebut, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kuleba menyatakan bahwa Rusia telah melancarkan invasi dan perang telah dimulai.

“Putin baru saja meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina,” kata Kuleba dalam posting di Twitter.

“Kota-kota Ukraina yang damai sedang diserang. Ini adalah perang agresi. Ukraina akan mempertahankan diri dan akan menang. Dunia dapat dan harus menghentikan Putin. Waktunya untuk bertindak adalah sekarang.”

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini