Share

Tepergok Curi Motor, Pria Ini Babak Belur Dihajar Warga

Adi Haryanto, Koran SI · Senin 28 Februari 2022 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 340 2554221 tepergok-curi-motor-pria-ini-babak-belur-dihajar-warga-o6s9o6dsBF.jpg Warga menangkap maling motor (Foto: Dok Warga)

BANDUNG BARAT - Pelaku yang hendak mencuri motor di Jalan Raya Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), gagal melakukan aksinya. Dia tepergok warga.

Pelaku pun mendapat sejumlah bogem mentah dari warga yang merasa geram dengan aksi pelaku yang dilakukan di siang bolong.

Baca Juga:  Lagi Nunggu Ojol, Pemuda Ini Ditodong di Taman Skateboard Ampera

Pemilik motor yang hendak dicuri pelaku, Henda (34) mengatakan, upaya pencurian tersebut dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB, pada Minggu 27 Februari 2022 kemarin. Pelaku yang belakangan diketahui berinisial YT (30) gagal melakukan aksinya karena diketahui warga.

"Dia mau nyuri dan kunci kontak motor saya juga sudah sempat dirusak. Cuma keburu dilihat warga dan diteriaki maling," ucapnya, Senin (28/2/2022).

Saat kejadian dirinya sedang menjaga sebuah toko. Namun, tiba-tiba datang seorang pria paruh baya yang memberitahukan bahwa motornya tengah dicongkel oleh pelaku. Dirinya lalu mengecek tempat parkir motornya dan terlihat ada seorang pria yang mencurigakan.

Pelaku yang mengetahui aksinya diketahui berusaha untuk pura-pura berjalan seperti tidak terjadi apa-apa. Tapi pada saat diteriaki maling, dia langsung lari berusaha untuk kabur. Warga sekitar yang kaget langsung spontan mengejar dan berhasil menangkap pelaku.

"Oleh warga berhasil ditangkap dan sempat dipukuli sebelum akhirnya diamankan ke Polsek Padalarang oleh petugas kepolisian yang kebetulan melintas," tuturnya.

Baca Juga:  Melawan saat Ditangkap, Residivis Maling Motor Ditembak Polisi

Sementara itu, Henda mengaku jika sepeda motornya mengalami kerusakan. Dimana lobang kunci sepeda motor rusak akibat dipaksa dicongkel oleh pelaku dengan memakai kunci T. "Kunci dirusak paksa menggunakan kunci letter T dan saat itu sudah ada pada posisi on," imbuhnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini