Share

Imbas Perang, AS Akan Buru Orang Kaya Rusia Rebut Kapal Pesiar hingga Jet Pribadi

Susi Susanti, Okezone · Rabu 02 Maret 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 18 2555342 imbas-perang-as-akan-buru-orang-kaya-rusia-rebut-kapal-pesiar-hingga-jet-pribadi-O3UE9FW0tH.jpg Presiden AS Joe Biden (Foto: AP)

WASHINGTON - Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) meluncurkan satuan tugas untuk menyelidiki dan menemukan oligarki Rusia. atau orang-orang kaya di Rusia. Hal ini diungkapkan Presiden AS Joe Biden selama pidato kenegaraan pertamanya pada Selasa (1/2) malam.

“Malam ini saya katakan kepada oligarki Rusia dan para pemimpin korup yang telah menipu miliaran dolar dari rezim yang kejam ini: Tidak ada lagi,” kata Biden, yang mendapat tepuk tangan meriah dari Demokrat dan Republik.

Biden mengatakan AS akan bergabung dengan sekutu Eropa untuk menemukan dan merebut kapal pesiar, apartemen mewah, dan jet pribadi mereka.

Baca juga: Rusia Serang Ukraina, Biden Pantau Situasi dari Washington

“Kami datang karena perbuatan Anda yang tidak baik,” tambahnya. Selain itu, AS juga akan menutup wilayah udaranya untuk semua penerbangan Rusia untuk lebih mengisolasi Rusia dan menambah tekanan tambahan pada ekonomi mereka.

Baca juga: Gedung Putih: AS Tak Akan Perang dengan Rusia, Tidak Kerahkan Pasukan 

“Dia tidak tahu apa yang akan terjadi,” ujarnya merujuk pada Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Rubel telah kehilangan 30% nilainya," terangnya.

“Pasar saham Rusia telah kehilangan 40% dari nilainya dan perdagangan tetap ditangguhkan. Ekonomi Rusia terguncang dan hanya Putin yang harus disalahkan,” lanjutnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini