Share

Amankan Nyepi, Polres Badung Terjunkan Ratusan Personel

I Gusti Bagus Alit Sidi, iNews · Rabu 02 Maret 2022 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 340 2555461 amankan-nyepi-polres-badung-terjunkan-ratusan-personel-oFVrl6RGDY.jpg Polres Badung terjunkan personel amankan perayaan Nyepi (Foto: I Gusti Bagus Alit Sidi)

BADUNG - Polres Badung menyiagakan dua pertiga personelnya dalam pengamanan hari raya Nyepi atau Tahun Baru Caka 1944. Mereka ditempatkan di titik-titik rawan yang tersebar di empat kecamatan.

Selain itu, atensi khusus juga diberikan selama pelaksanaan arak-arakan ogoh-ogoh, khusus yang melewati jalur jalan nasional.

Baca Juga:  Jelang Nyepi, Warga Denpasar Serbu Pusat Perbelanjaan

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan, pola pengamanan dilakukan secara sinergi dengan masing-masing desa adat sehingga umat Hindu dapat khusyuk saat melaksanakan Catur Brata Penyepian. Penerjunan personel dilakukan mulai dari prosesi upacara Tawur Kesanga, arak-arakan ogoh-ogoh hingga saat hari raya Nyepi.

Khusus pengamanan pawai ogoh-ogoh, penambahan personel pengamanan diprioritaskan di sejumlah banjar yang lokasinya melintasi jalan nasional. Hal ini sesuai dengan mapping yang telah dilakukan agar kendaraan penumpang maupun barang antar kota antar provinsi yang membawa penumpang maupun kebutuhan pokok tidak terhambat.

Lantaran Bali khususnya Kabupaten Badung masih masuk dalam PPKM level 3, maka jajaran Polres Badung dan seluruh stakeholder sepakat bertindak tegas terhadap seluruh pelanggaran protokol kesehatan. Patroli rutin akan terus digencarkan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Sambut Hari Raya Nyepi, Anies: Kesempatan Refleksi Menjernihkan dan Mensucikan Diri

Pada apel tersebut, Kapolres Badung dan Ketua Bhayangkari cabang Badung juga menyerahkan bingkisan ketahanan pangan kepada seluruh jajaran Polres Badung.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini