Share

Dua Kelompok Mahasiswa UHN Medan Nyaris Bentrok dalam Kampus, Satu Mobil Dirusak

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 07 Maret 2022 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 07 340 2557799 dua-kelompok-mahasiswa-uhn-medan-nyaris-bentrok-dalam-kampus-satu-mobil-dirusak-dr592V5cx7.jpg Mahasiswa nyaris bentrok. (Foto: Wahyudi Aulia)

MEDAN - Dua kelompok mahasiswa Universitas HKBP Nomensen (UHN) nyaris bentrok di halaman kampus mereka di Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Senin (7/3/2022) sore. 

Satu unit mobil Toyota Rush warna silver dengan nomor polisi BK 1512 ABT yang tengah terpakir di dalam kampus, dirusak oleh salah satu kelompok massa. 

Informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi setelah puluhan orang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, datang ke kampus sambil membawa senjata tajam dan besi. Mereka mencari incaran mereka dari Fakultas Pertanian. 

Para mahasiswa itu mengelilingi kampus sambil membawa senjata tajam. Namun, incaran mereka tidak ditemukan. Ketika di halaman kampus, kelompok mahasiswa itu merusak mobil Toyota Rush warna silver BK 1512 ABT. 

"Anak ekonomi datang dari luar, mereka mencari anak pertanian. Ramai mereka masuk ke dalam kampus sambil bawa besi panjang," sebut seorang satpam kampus.  

Mendengar laporan adanya sekelompok mahasiswa yang ingin melakukan penyerangan, personel Polsek Medan Timur langsung turun ke lokasi. Para mahasiswa itupun langsung kabur meninggalkan kampus. 

Baca juga: Bentrok di Bogor, 26 Suporter Bola Digelandang ke Kantor Polisi

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan menyebutkan, pihaknya langsung responsif mendengar informasi kalau ada aksi penyerangan dari sekelompok mahasiswa.

"Kita langsung bergerak cepat, turun ke lokasi kejadian. Saat tiba di lokasi, para mahasiswa sudah kabur. Sehingga aksi bentrokan tidak sempat terjadi," ucapnya.

Ia mengakui, ada satu unit mobil yang dirusak oleh sekelompok mahasiswa. "Pemilik mobil tidak buat laporan," terang dia. 

Kompol Rona Tambunan yang ikut turun ke lokasi langsung berkoordinasi dengan pihak kampus terkait aksi itu. "Kita langsung koordinasi dengan pihak kampus agar tidak terjadi aksi bentrokan antar mahasiswa," ucapnya. 

Lanjut Kapolsek, dari hasil koordinasi itu, pihak kampus meliburkan kedua fakultas itu agar mencegah aksi susulan. "Pihak kampus meliburkan kedua fakultas itu," katanya. 

Pihak Polsek Medan Timur pun telah menempatkan personel di sekitar kampus. "Kita sudah standbye kan anggota untuk melakukan pengamanan juga," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini