Share

Kantongi Sabu, ASN Pemkab Kukar Ditangkap Polisi

Dzulfikar Ash, iNews · Selasa 22 Maret 2022 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 340 2565889 kantongi-sabu-asn-pemkab-kukar-ditangkap-polisi-JBIqDUCxTz.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

KUTAI KARTANEGARA - Seorang Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kutai Kartanega (Kukar) berinisal AR (36) ditangkap Satresnarkoba Polres Kutai Kartanegara kedapatan membawa sabu, Jalan Mangkuraja Kelurahan Loa Ipuh, Jumat 18 Maret 2022 lalu.

Kasat Narkoba Polres Kukar, AKP Wawan menerangkan, penangkapan tersebut berawal informasi dari masyarakat bahwa di daerah Mangkuraja didapati seseorang yang baru saja membeli barang sabu dari Samarinda.

"Dan setelah menemukan tersangka, kita lakukan penggeledahan dan didapati dua paket sabu di kantong celananya," kata Wawan, Selasa (22/3/2022).

BACA JUGA:Petugas Lapas Serang Gagalkan Penyelundupan Sabu di Dalam Jagung Sayur Asam 

Sementara itu, dari tangan tersangka polisi menyita 2 paket sabu seberat 0,74 gram dan 1 buah unit telpon genggam. Pelaku ASN di Pemkab Kukar di Dinas Dispenda.

"Setelah kita lihat identitasnya dia itu ASN di Dispenda. Kemudian tanpa perlawanan dia langsung kita bawa ke Polres Kukar untuk melakukan pemeriksaan" jelasnya

 BACA JUGA:Gerebek Kampung Boncos, Polisi Tangkap 7 Orang dan Sita Sabu

"Pengakuan tersangka, sabu tersebut dipakai sendiri," tuturnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat dan Pasal 112 dipidanakan paling minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun dengan denda mulai Rp800 juta hingga Rp8 miliar.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini