Share

Petani Karet Ditemukan Gantung Diri di Pohon Cempedak

Dede Febriansyah, MNC Portal · Kamis 24 Maret 2022 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 340 2567442 petani-karet-ditemukan-gantung-diri-di-pohon-cempedak-CmumxA4N8l.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

MUARA ENIM - Wana (52), seorang petani karet di Kabupaten Muara Enim ditemukan tewas dalam posisi tergantung di pohon Cempedak tak jauh dari kebun karet miliknya yang berdekatan dengan area Divisi BI PT CIFU, Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Muara Enim.

Kapolsek Gunung Megang, AKP Nasharudin mengatakan, bahwa sebelum ditemukan tewas tergantung, korban bersama suaminya Darman Karim (63) seperti biasa menyadap karet di kebun milik mereka tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

"Setibanya di lokasi kejadian, korban bersama suaminya seperti biasa langsung menyadap pohon karet. Suaminya menyadap di bagian belakang, sedangkan korban di bagian depan," ujar Nasharudin, Kamis (24/3/2022).

Setelah beberapa lama menyadap, lanjut Kapolsek, suami korban akhirnya sampai ke bagian tengah-tengah kebun, namun tidak melihat istrinya sedang menyadap. Karena biasanya, mereka berdua akan bertemu ditengah-tengah lahan kebun. Melihat istrinya tidak terlihat, suaminya langsung melakukan pencarian.

"Namun betapa terkejutnya sang suami saat mendapati istrinya yang sudah dalam keadaan tergantung di pohon Cempedak menggunakan seutas tali," jelasnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Melihat istrinya tergantung, lanjut Kapolsek, Darman kemudian langsung berteriak meminta tolong dan bantuan ke tetangga kebun miliknya yakni Tamsu (35), Yulius (50) serta Burhusin (52), dan langsung membantu Darman untuk melepaskan ikatan tali tersebut dan menurunkan korban.

"Setelah jasad Wana diturunkan, selanjutnya korban dibawa ke rumah kediaman korban dan ketika dilakukan pengecekan oleh tenaga medis dari puskesmas Ujan Mas Baru korban dinyatakan sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Dijelaskan Nasharudin, dugaan sementara korban meninggal murni karena gantung diri. Hal tersebut terlihat karena luka-luka lecet yang dialami di leher korban dan keluar kotoran.

"Pihak keluarga yang sudah ikhlas menerima kejadian ini telah menyepakati untuk tidak dilakukan autopsi dan sudah membuat surat pernyataan," jelas Kapolsek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini