Share

Raja Salman Ucapkan Selamat Berpuasa ke Seluruh Muslim di Dunia: Kita Patut Bersyukur

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 02 April 2022 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 18 2571935 raja-salman-ucapkan-selamat-berpuasa-ke-seluruh-musim-di-dunia-kita-patut-bersyukur-21D6VKCeE5.jpg Raja Salman (Foto Reuters)

RIYADH - Arab Saudi resmi menetapkan awal Ramadan pada 2 April 2022. Keputusan tersebut diambil usai Mahkamah Agung (MA) Kerajaan mengumumkan penampakan bulan sabit yang menandai datangnya bulan Ramadan.

Menyambut datannya bulan Ramadan, Raja Arab Saudi mengucapkan selamat berpuasa kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia. Ia mengaku bersyukur pada tahun ini diberi kebahagiaan usai Pandemi.

“Merupakan kebahagiaan dari Tuhan bahwa Ramadhan (tahun ini) membawa kita kebahagiaan setelah kesulitan virus corona,” ungkap Raja Salman, dilansir kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA).

Dia menjelaskan bahwa pihak kerajaan Arab Saudi dan seluruh dunia patut bersyukur karena bisa melewati Pandemi Covid-19 dan bisa mengurangi dampak dari penyakit itu.

“Kita bersyukur kepada Tuhan atas kesuksesan besar yang kita capai dalam (memerangi) pandemi ini dan (mengurangi) dampaknya,” jelasnya.

Raja Salman juga menyuarakan kebanggaannya bahwa Kerajaan telah melanjutkan kegiatan dengan kapasitas penuh untuk jamaah di Dua Masjid Suci setelah mencabut sebagian besar pembatasan Covid-19.

“Bulan yang agung ini adalah musim amal dan ketaatan. Ini adalah kesempatan untuk pemurnian diri dan untuk mengesampingkan perbedaan,” tutur dia.

Raja Salman juga berterima kasih kepada tentara Saudi yang ditempatkan di perbatasan serta semua personel militer dan pegawai sektor publik yang berdedikasi untuk melayani Kerajaan.

Di sisi lain, Idul Fitri menandai berakhirnya puasa selama sebulan. Idul Fitri diperkirakan akan dimulai pada Senin, 2 Mei 2022. Libur Idul Fitri di Arab Saudi akan jatuh dari 29 Ramadhan hingga 3 Syawal, berdasarkan kalender Islam.

Tanggal pasti dimulainya Idul Fitri akan dikonfirmasi lebih dekat dengan tanggal, berdasarkan tradisi melihat langsung penampakan bulan. Dalam Islam, Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender Muslim dan bulan suci puasa. Itu dimulai dan diakhiri dengan munculnya bulan sabit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini