Share

Hujan Deras, Tebing di Jalan Penghubung Bandung-Garut Longsor

Fani Ferdiansyah, Koran SI · Senin 09 Mei 2022 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 525 2591370 hujan-deras-tebing-di-jalan-penghubung-bandung-garut-longsor-dZzQKyiMys.jpg Longsor tebing jalan penghubung Bandung-Garut (Foto: Ist/Fani Ferdiansyah)

GARUT - Longsor terjadi di jalan raya penghubung Bandung-Garut wilayah Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tebing yang terletak di samping jalan sekitar kawasan galian pasir itu longsor sekira pukul 15.40 WIB.

Lokasi longsor berada di area jalan yang kerap dilintasi masyarakat. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satria Budi, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut.

BACA JUGA:Longsor, Masyarakat Diarahkan Pilih Jalur Alternatif Tujuan Makassar 

Budi menjelaskan longsor terjadi karena wilayah tersebut diguyur hujan yang sangat deras sejak siang. "Hujan cukup lebat yang mengakibatkan longsor terjadi di wilayah tersebut pukul 15.40 WIB," kata Budi kepada MNC Portal Indonesia saat dihubungi, Senin (9/5/2022).

Instansi terkait, kata Budi, telah dikerahkan untuk membersihkan material longsoran. Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Garut dan Polsek Leles pun dilibatkan sebagai antisipasi kemacetan arus lalu lintas di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah, berkat koordinasi semua pihak dan dibantu satuan lalu lintas dan Polsek leles serta anggota TNI dari Koramil Leles, pembersihan dapat diselesaikan dengan cepat sehingga jalur lalin dapat lancar lembali," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini