Share

Disekap 3 Hari, Warga Padang Ditemukan dengan Kaki dan Tangan Diikat

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 13 Mei 2022 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 340 2593876 disekap-3-hari-warga-padang-ditemukan-dengan-kaki-dan-tangan-diikat-FUK79g8Uot.jpg Ilustrasi penyekapan (Foto: Dok Okezone)

BUNGO - Seorang warga Jalan Pampangan RT 03, RW 05, Kecamatan Lubuk Bafalung, Kota Padang, Sumatera Barat berhasil diselamatkan Tim Opsnal Petir, Reskrim Polres Bungo.

Pria yang diketahui bernama Riki Ricardi (33) disekap dan disandera selama tiga hari oleh orang yang tidak dikenal di Kabupaten Bungo, Jambi di daerah Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Jambi.

BACA JUGA:Nindy Ayunda Dipanggil Polres Jaksel, Kasus Dugaan Penyekapan Mantan Supir Diproses? 

Saat ditemukan, korban dalam keadaan tangan dan kaki terikat tali tambang dan tali rafia di sebuah pembaringan terbuat dari kayu.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan, kasus ini terungkap setelah ibu korban pada Rabu 11 Mei 2022 lalu datang dari Sumatera Barat ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bungo.

Dia melaporkan, anaknya bernama Riki Ricardi telah disekap di daerah Kabupaten Bungo, Jambi. Dalam laporannya, dirinya pada Senin 9 Mei 2022 saat berada di rumahnya di Lubuk Bagalung, Kota Padang, mendapat informasi dari Susi, kakak kandung korban.

BACA JUGA:Sidang Kasus Penyekapan, Atet Handiyana Diduga Catut Nama Mbak Tutut dan Prabowo 

Susi mengatakan, adiknya Riki Ricardi disekap oleh orang tidak dikenal di Kabupaten Bungo, Jambi atau tepatnya di daerah Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal.

Tidak hanya itu, keluarga makin cemas. Betapa tidak, pelaku penyekapan meminta tebusan sejumlah uang bila anaknya mau dilepaskan.

Pelaku juga mengancam akan berbuat tragis bila sampai diketahui pihak kepolisian.

"Sebelumnya, korban melaporkan ke Polda Sumatera Barat, namun kemudian diarahkan ke Polres Bungo," ujarnya di Mapolres Bungo, Jumat (13/5/2022).

Usai dipastikan kebenarannya, Tim Opsnal Petir Satreskrim Polres Bungo melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud.

Tidak butuh lama, petugas mendapatkan informasi bahwa korban berada di rumah pelaku penyekapan di Desa Sungai Lilin, Kecamatan Taseplin, Kabupaten Bungo.

Sesampainya di rumah pelaku, tim Petir langsung melakukan upaya paksa dan berhasil mengamankan pelaku. "Pelaku berinisial Spd. Dari hasil interogasi, pelaku memberitahukan di mana lokasi korban disekap, yakni di pondok kebun miliknya," tutur Guntur.

Petugas langsung membawa pelaku untuk menunjukan lokasi yang dimaksud. Benar saja, saat ditemukan Tim Petir Polres Bungo, korban dalam keadaan selamat.

"Saat itu, korban disekap dengan kondisi tangan dan kaki terikat oleh tali disalah satu pondok yang berada di kebun pelaku," ungkapnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku ditahan di sel tahanan Polres Bungo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini