Share

Kecelakaan Maut Bus Wisata Tewaskan 7 Orang di Mojokerto, Sopir Diduga Mengantuk

Sholahudin, iNews · Senin 16 Mei 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 519 2594825 kecelakaan-maut-bus-wisata-tewaskan-7-orang-di-mojokerto-sopir-diduga-mengantuk-oPbJTA561p.png Kecelakaan bus tewaskan 7 orang di Mojokerto. (Foto: Sholahudin)

MOJOKERTO - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Tol Jombang Surabaya KM 712-200. Kecelakaan tepatnya terjadi di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada Senin (16/5/2022) pagi. Data sementara yang diperoleh, kecelakaan mengakibatkan 7 korban tewas di lokasi dan luka-luka 13 orang.

Bus yang pulang wisata dari Yogyakarta menuju Surabaya itu menabrak tiang reklame di pinggir tol. Kerasnya benturan membuat badan bus hancur.

Tim relawan dan petugas tol melakukan evakuasi korban meninggal dari dalam bus. Kondisi korban sangat mengenaskan karena tersangkut di sela-sela bus dan berserakan di dalam bus yang hancur.

Korban meninggal dunia dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan korban di luka dibawa ke sejumlah rumah sakit lainnya.

Baca juga: Bus Wisata Kecelakaan di Tol Jombang-Surabaya, 7 Orang Tewas dan 13 Luka-Luka

Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru mengatakan, bus melaju dari arah Jombang menuju Surabaya dan menabrak tiang reklame. Diduga sopir mengantuk karena baru saja pulang wisata dari Yogyakarta menuju Surabaya.

“Sopir bus tersebut adalah Ardi Firmansyah, namun saat kecelakaan bus sedang dikemudikan sopir cadangan. Data sementara korban meninggal tujuh orang dan luka-luka tiga belas orang,” ujar AKP Heru.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan kepolisian Polresta Mojokerto. Polisi menduga jika kecelakaan ini disebabkan karena sopir mengantuk karena selesai wisata dari jauh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini