Share

Tanpa Rasa Takut Penuhi Nazar, Seorang Nenek Rayakan Ulang Tahun ke-100 dengan Terjun Payung

Susi Susanti, Okezone · Selasa 17 Mei 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 18 2595668 tanpa-rasa-takut-penuhi-nazar-seorang-nenek-rayakan-ulang-tahun-ke-100-dengan-terjun-payung-HpBh1jXylb.jpg Seorang nenek melakukan terjun payung untuk merayakan ulang tahun ke-100 (Foto: WPTV5)

FLORIDA - Seorang nenek yang dahulu bekerja sebagai perawat yang bertugas di garis depan Perang Dunia Kedua dengan membantu tentara yang terluka telah merayakan ulang tahunnya yang ke-100 dengan cara tak biasa. Dia rela melakukan terjun payung.

Raymonde Sullivan dari Florida memutuskan untuk menandai ulang tahun ke-100 tahun dengan melompat dari pesawat. Ini dilakukan setelah dia bersumpah atau bernazar kepada teman-temannya bahwa jika dia berhasil mencapai usia 100 tahun, dia akan melompat keluar dari pesawat untuk merayakannya.

Teman-temannya skeptis dan tidak percaya jika Sullivan, 100, akan menepati janjinya. Namun sang nenek memenuhi janjinya dan melompat keluar dari pesawat.

Baca juga: Pengunjuk Rasa Terjun Payung ke Stadion Saat Pertandingan Jerman VS Prancis, Tabrak Kamera

Nenek itu memutuskan untuk membuktikan bahwa skeptisnya salah dengan aksi yang tak biasa itu.

Bahkan pada usia 100 tahun, penduduk Florida, yang berasal dari Inggris dan merawat tentara selama Perang Dunia Kedua di garis depan, ingin mendorong dirinya keluar dari zona nyamannya.

Baca juga: Pakaian Sayap Gagal Terbuka, Penerjun Payung Tewas Jatuh dari Ketinggian 3.000 Meter

"Saya belum pernah melakukannya dan saya telah melakukan banyak hal dalam 100 tahun. Saya pikir saya harus melakukannya selagi saya bisa,” terangnya.

Sang nenek terjun dengan berani keluar dari pesawat sambil berpegangan pada instruktur terjun payungnya dan berhasil terjun payung, mendarat dengan selamat.

Sullivan mengatakan dia tidak memiliki rencana untuk mencoba terjun payung lagi dan bahwa perjalanan itu adalah peristiwa satu kali.

Dia menambahkan bahwa pengalaman perjalanan terjun payungnya itu sunggu mengerikan dan menakutkan.

Ketika ditanya apakah dia ingin melakukan perjalanan terjun payung lagi, wanita berusia 100 tahun itu tertawa dan mengaku kapok. "Tidak, tidak,” tegasnya.

Sullivan mengatakan dia senang dengan dirinya sendiri karena menepati janjinya setelah mengatakan kepada teman-temannya bahwa dia akan merayakan ulang tahun ke-100 tahun dengan terjun payung.

The Mirror melaporkan dia senang dengan pencapaiannya, tetapi dia memastikan terjun payungnya itu akan menjadi pengalaman satu kali, perjalanan sekali seumur hidup untuk dirinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini