Share

Baru Keluar dari Penjara, Pelaku Begal Kembali Ditangkap

Adi Haryanto, Koran SI · Jum'at 20 Mei 2022 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 525 2597576 baru-keluar-dari-penjara-pelaku-begal-kembali-ditangkap-NR0R9d8VoY.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

CIMAHI - Jajaran Satreskrim Polres Cimahi berhasil meringkus sindikat pembegalan dan pencurian kendaraan bermotor yang kerap melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Cimahi.

Pelaku yang berjumlah dua orang masing-masing berinisial WR (22) dan TR (19) ditangkap usai menjalankan aksinya di Jalan Raya Cililin, Kampung Cileutik RT 02/02 Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (8/5/2022).

"Pelaku ditangkap di daerah Cililin, dari mereka turut diamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio hasil kejahatan," ungkap Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadila, Jumat (20/5/2022).

 BACA JUGA:Waspada, Pencurian Motor Bermodus Debt Collector Terjadi di Tangerang

Pelaku biasa melakukan aksinya dengan memepet korban yang sedang mengendarai sepeda motor atau menendang hingga pengendara terjatuh. Saat korban terjatuh dan terluka, baru pelaku kemudian membawa kabur motor korbannya.

Biasanya yang menjadi target para pelaku pengendara motor yang seorang diri dan mencari tempat-tempat sepi. Sebab pelaku kerap beraksi pada malam hari, terbukti saat ditangkap usai menjalankan aksinya di Jalan Raya Cililin saat itu, dimalam hari sekitar pukul 22.00 WIB.

"Jadi aksi mereka masuk kategori pencurian dengan kekerasan (Curas). Pelaku mencuri motor dengan cara memepet pengendara dan menendangnya hingga terjatuh," ujarnya.

 BACA JUGA:Terapkan Restorative Justice, Kejari Jaksel Hentikan 2 Kasus Pencurian HP

Rizka menyebutkan, salah satu tersangka aksi begal yakni WR merupakan residivis kasus pencurian telepon genggam di Kawasan Lembang. Saat tertangkap dalam kasus begal motor, WR baru keluar penjara dua bulan. Dalam aksi pencurian motor di Cililin, WR mengajak salah satu temannya yakni TR.

"Pelaku WR baru keluar penjara dua bulan dan sekarang ketangkap lagi untuk kasus lain. Dia dijerat Pasal 365 tentang Pencurian disertai Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini