Share

Viral! Seorang Pria Gondol Kotak Infaq Terekam CCTV

Ikang Amanda, iNews · Rabu 25 Mei 2022 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 608 2600090 viral-seorang-pria-gondol-kotak-infaq-terekam-cctv-oQr9VBIvHE.JPG Pengurus masjid yang kotak infaqnya dicuri/ Foto: Ikang Amanda

SUMUT - Seorang pria kedapatan terekam CCTV saat mencuri kotak infaq masjid, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Pencurian kotak infaq masjid ini diunggah korban ke media sosial, dan langsung viral.

Terlihat di CCTV pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan baju kaos berwarna hijau, dan celana panjang warna hitam. Pelaku diketahui berjumlah satu orang, yang mana aksinya dilakukan dengan mengendap-endap sambil memperhatikan kotak infaq yang terletak di lantai.

Setelah suasana dirasa aman, pelaku langsung mencuri satu buah kotak infaq dengan cara memasukkan ke dalam tas ransel yang telah disiapkan pelaku.

Bendahara BKM Masjid Abdul Haris Lubis menyampaikan, peristiwa terjadi pada sore hari ketika hendak menghitung seluruh kotak infaq. Ketika penghitungan dilakukanlah pihak masjid baru mengetahui bahwa ada satu kotak infaq yang hilang.

"Waktu kita malam mau menghitung kotak infaq, baru di situ ketahuan ternyata kurang satu kotak," katanya kepada wartawan, Rabu (25/05/2022).

Abdul Haris mengatakan, kerugian yang dialami oleh pihak masjid ditaksir berjumlah sebesar Rp1,5 juta. Estimasi kerugian tersebut berdasarkan pada jumlah infaq setiap minggunya.

"Jumlah infaq itu tiap minggunya sebesar Rp1,5 juta," ujarnya.

Adapun, peristiwa pencurian kotak infaq masjid ini terjadi di Masjid Agung yang terletak di Jalan Ahmad Yani No. 156, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

BKM masjid memviralkan rekaman CCTV pencurian kotak infaq ini bertujuan agar tersangka segera tertangkap dan agar masjid-masjid lain agar berhati-hati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini