Share

Libur Kenaikan Isa Almasih, Volume Kendaraan di Kawasan Wisata Lembang Naik 20%

Adi Haryanto, Koran SI · Kamis 26 Mei 2022 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 525 2600695 libur-kenaikan-isa-almasih-volume-kendaraan-di-kawasan-wisata-lembang-naik-20-eEvbmGR3R8.jpg Petugas mengatur lalu lintas di simpang Beatrix Lembang/MPI/Adi Haryanto

BANDUNG - Volume kendaraan ke Kawasan Wisata Lembang, Kabupaten Barat (KBB), mengalami peningkatan pada hari libur Kenaikan Isa Almasih hari ini.

Terpantau banyak kendaraan pribadi atau rombongan keluarga dari luar daerah seperti Jabodetabek dan juga Bandung Raya yang hendak mengisi liburan ke kawasan Lembang.

"Arus lalu lintas ke Lembang saat libur nasional ini ada peningkatan, kalau dibandingkan kondisi normal naik sekitar 20%," kata KBO Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah.

Erin menybutkan, kendaraan dari luar daerah Bandung Raya masih banyak yang masuk ke kawasan Lembang. Diprediksi peningkatan akan terus terjadi hingga akhir pekan ini. Sebab libur nasional ini berdekatan dengan libur akhir pekan.

"Peningkatan kendaraan ke Lembang masih akan terjadi dan puncaknya pada Sabtu atau Minggu," imbuhnya.

Mengantisipasi hal ini, personel kepolisian sudah disiagakan sejak pagi untuk mengatur dan mengamankan arus lalu lintas di kawasan Lembang. Bahkan untuk mengurai kepadatan, pihaknya sempat menetapkan satu kali one way.

Jika terjadi penumpukan kendaraan yang cukup parah, maka wisatawan akan diarahkan ke jalan alternatif yang bisa dilewati. Seperti melalui Dago-Punclut menuju ke Bandung serta Jalan Kolonel Masturi untuk menuju ruas jalan Tol Simpang Padalarang.

"Kalau di jalan arteri terjadi kepadatan, kendaraan akan dialihkan ke jalan alternatif baik dari Lembang ke Bandung atau ke Cimahi dan Padalarang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini