Share

10 Fakta Sungai Aare Swiss, Lokasi di Mana Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 27 Mei 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 18 2601372 10-fakta-menarik-sungai-aare-swiss-lokasi-di-mana-anak-ridwan-kamil-hilang-terseret-arus-Nh6pWjgLL7.jpg Sungai Aare Swiss (Foto: Youtube)

JAKARTA - Terdapat 10 fakta menarik Sungai Aare Swiss, lokasi dimana anak Ridwan Kamil hilang terseret arus menarik untuk dibahas. Sungai Aare di Swiss menuai perhatian publik setelah anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz hilang saat berenang.

Sungai Aare memiliki panjang 17,8 kilometer. Sebagai sungai utama di Bern, Sungai Aaree kerap dikunjungi wisatawan dari kota-kota lain di Swiss, terutama saat musim panas.

Selain berenang dan berjemur, para wisatawan yang datang juga dapat menikmati berbagai kuliner yang disuguhkan restoran di sekitar sungai. Sungai Aare layaknya kolam renang luar ruangan terbesar di tengah kota Bern.

Nah, berikut 10 fakta menarik Sungai Aare Swiss, lokasi dimana anak Ridwan Kamil hilang terseret arus:

1. Suhu Air yang DIngin

Suhu air rata-rata di Sungai Aaree saat musim panas mencapai 15,1 derajat Celsius. Tentu bagi orang Indonesia, suhu air Sungai Aaree cukup dingin. Namun bagi orang-orang Eropa, suhu 15,1 derajat Celsius, hangat.

2. Banyak Wanita Berbikini

Bagi wisatawan yang suka berenang, Sungai Aare adalah surga. Gadis-gadis berbikini berenang di sungai saat musim panas merupakan pemadangan lumrah di sungai ini.

3. Sungai Aare adalah sungai terpanjang di Swiss

Fakta pertama adalah sungai Aaree memiliki panjang sekitar 288 km. Sungai ini melewati desa dan kota dengan rute yang berkelak-kelok. Sungai ini bermuara di Bernese Oberland, melintasi Bern, Solothurn, Aargau, dan empat danau, lalu berakhir di Kolenz.

4. Rekor Dunia Arum Jeram

Pada tahun 2012, Sungai Aare mendapat rekor dunia arung jeram dengan peserta 1.268 orang.

 5. Warisan tak benda milik Swiss

Pada tahun 2017, UNESCO telah menetapkan berenang di sungai Aare ke dalam daftar warisan budaya tak benda milik Swiss.

6. Nyaman untuk berenang

 Air pada sungai Aare bersuhu sekitar 20 - 23 derajat sehingga cukup hangat dan nyaman untuk berenang. Suhu airnya ini dipengaruhi dari berbagai hal, seperti suhu udara, intensitas sinar matahari, angin di atas Danau thun, dan lain-lain.

7.Lomba berenang Gfrörli-Club

Warga Swiss menggelar kegiatan unik di sungai Aare, salah satunya adalah Gfrörli-Club. Kegiatan ini adalah berenang di dalam air dingin dengan suhu mencapai 3-10 derajat lalu dilanjutkan dengan minum secangkir teh panas untuk menghangatkan tubuh.

 8. Tradisi Zibeleschwümme

Sungai Aare dijadikan sebagai lokasi tradisi Zibeleschwümme sejak 1986. Acara ini disenggarakan pada setiap hari Minggu ke empat di bulan November, sebelum diselenggarakannya Zibelemärit (pasar bawang). Ini merupakan tradisi berenang dengan pakaian warna-warni di dalam air yang sedingin es. Setelah berenang mereka akan minum teh dan sup hangat.

9. Kualitas air yang bagus

Sungai Aare memiliki kualitas air yang sangat bagus. Bahkan kualitas ini diakui oleh Uni Eropa sejak tahun 2016.

10. Banyak Ikan

Anda akan menemukan banyak ikan di sungai Aare.  Adapun jenis-jenis ikannya antara lain ikan tenggeran, ikan mas, dan ikan tombak. (RIN)

 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini