Share

Diterjang Gelombang Tinggi, Kapal Nelayan Tenggelam di Pantai Suak Damar

Antara, · Jum'at 03 Juni 2022 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 340 2604702 diterjang-gelombang-tinggi-kapal-nelayan-tenggelam-di-pantai-suak-damar-LHWNdolPVQ.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

MEULABOH - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat mengungkapkan tiga orang nelayan dilaporkan selamat, setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di kawasan Pantai Suak Damar, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah, semua nelayan selamat. Tidak ada korban jiwa,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Aceh Barat, Mashuri di Meulaboh, Kamis 2 Mei 2022 malam.

 BACA JUGA:KM Ladang Pertiwi Tenggelam, Polda Sulsel Sudah Tetapkan 2 Tersangka

Ia menjelaskan, identitas tiga nelayan yang selamat tersebut adalah Bahri dan Jaka, warga Meulaboh, Aceh Barat, sedangkan satu nelayan lain belum diketahui identitasnya.

Ia menjelaskan, kapal nelayan yang tenggelam di kawasan Pantai Suak Damar, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, tersebut diterjang gelombang tinggi disertai angin kencang saat sedang melaut.

BACA JUGA:Kapal Tenggelam, Pengelola KM Ladang Pertiwi Diperiksa di Polda Sulsel 

Karena kondisi alam tersebut, kapal yang dinakhodai Bahri tersebut tenggelam di laut, namun ketiga nelayan berhasil selamat setelah mendapatkan pertolongan dari nelayan lainnya.

BPBD Aceh Barat mengimbau nelayan agar berhati-hati saat beraktivitas di laut, karena saat ini sebagian besar wilayah pantai barat Aceh masih dilanda angin kencang dan gelombang tinggi, sehingga sangat membahayakan keselamatan.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini