Share

Kantor Pos Dibobol Maling, Uang Rp87 Juta di Dalam Brankas Dibawa Kabur

Adi Haryanto, Koran SI · Rabu 08 Juni 2022 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 525 2608161 kantor-pos-dibobol-maling-uang-rp87-juta-di-dalam-brankas-dibawa-kabur-vJjnfTnhhx.jpeg Ilustrasi/ Doc: Okezone

BANDUNG BARAT - Uang senilai Rp87 juta yang disimpan dalam brankas Kantor Pos di Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), raib digondol maling.

Aksi pencurian tersebut diduga terjadi pada Minggu 5 Juni 2022 malam dan baru diketahui pada pagi harinya.

"Betul ada kejadian itu dan uang dalam berangkas sekitar Rp87 juta dibawa kabur oleh pelaku," kata SPV ADM dan Umum Kantor Pos Cabang Cimahi, Anugrah Dwi Sutando, Rabu (8/6/2022).

Menurutnya aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh seorang petugas kebersihan saat masuk kantor pada hari Minggu pagi. Awalnya dia tidak menyadari kalau Kantor Pos sudah dibobol maling. Dia baru tahu ketika pintu samping ruangan terbuka sekitar pukul 07.00 WIB.

Kemudian hal tersebut dilaporkan, tidak lama petugas polisi datang memeriksa ruangan. Setelah diperiksa ternyata kondisi pintu brangkas dan jeruji besi sudah dalam keadaan rusak.

Uang di dalam brankas itu juga sudah tidak ada. Selain itu sejumlah materai juga hilang dibawa pelaku.

"Kemungkinan pelakunya beraksi Sabtu malam atau Minggu dini hari. Mereka masuk melalui atap kantor pos karena ditemukan atap jebol dan bekas orang memanjat dinding," terangnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Meski ada kejadian ini, pihaknya memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu dan berjalan normal seperti biasa. Pengiriman uang di Kantor Pos Cikalongwetan baik untuk warga biasa ataupun para penerima pensiunan juga tidak terganggu.

"Uang itu gak semua uang pensiunan karena ada untuk operasional juga. Jadi uang bagi penerima pensiun aman, gak usah khawatir," ujarnya.

Kapolsek Cikalongwetan, AKP Nurmawan membenarkan adanya pembobolan Kantor Pos Cabang Cikalongwetan. Pihak Kantor Pos sudah melaporkan dan ditindaklanjuti dengan oleh TKP.

"Kejadiannya hari Minggu kemarin, saat ini masih dalam penyelidikan," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini