Share

Ridwan Kamil Kembali Terbang ke Swiss, Pemprov Jabar: Atas Permintaan Keluarga

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Kamis 09 Juni 2022 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 525 2608790 ridwan-kamil-kembali-terbang-ke-swiss-pemprov-jabar-atas-permintaan-keluarga-62bpnaGyg7.jpg Ridwan Kamil saat pencarian Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss. (Foto: Dok KBRI Swiss)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali terbang ke Swiss di tengah proses pencarian anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Juru Bicara Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya menyatakan. Ridwan Kamil kembali ke Swiss atas permintaan pihak keluarga yang masih memantau pencarian Emmeril di Bern, Swiss.

"Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss per hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dahulu ada di sana," ungkap Wahyu di Bandung, Kamis (9/6/2022).

Wahyu menjelaskan bahwa kepergian kembali Ridwan Kamil tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," ujar Wahyu.

 Baca juga: Kembali Terbang ke Swiss, Ridwan Kamil Ajukan Cuti hingga 19 Juni 2022

Wahyu juga menjelaskan bahwa izin cuti yang diajukan kepada Kemendagri merupakan inisiatif Pemprov Jabar. Adapun pengajuan cuti didasari alasan penting.

"Pemerintah Provinsi Jawa barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin keluar negeri dengan alasan penting," katanya.

Wahyu melanjutkan, untuk memastikan jalannya pemerintahan di Jabar, peran Ridwan Kamil akan digantikan oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jabar.

"Pak Wakil Gubernur dipastikan sebagai Plh Gubernur sampai kembalinya Pak Gubernur ke Tanah Air," kata Wahyu.

Terkait pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, pihaknya juga masih menunggu informasi lebih lanjut dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Insya Allah jika ada perkembangan lebih lanjut akan memberikan berbagai informasi terkait dengan perkembangan yang ada di sana," imbuhnya.

Wahyu pun memohon doa dan dukungan dari masyarakat dalam proses pencarian Emmeril.

"Kami berharap dukungan, doa dari seluruh lapisan masyarakat dalam proses pencarian ananda Eril ini," kata Wahyu seraya menambahkan bahwa Ridwan Kamil kembali terbang ke Swiss hanya didampingi asistennya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini