Share

Germo Prostitusi Online di Bali Divonis 10 Bulan Penjara

Mohamad Chusna, Sindonews · Kamis 16 Juni 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 244 2612326 germo-prostitusi-online-di-bali-divonis-10-bulan-penjara-vGR2n20sIq.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

DENPASAR - Pria berinisial DBP (23) sebagai germo prostitusi online tamat. Kini dirinya telah divonis 10 bulan penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Rabu (15/6/2022).

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 10 bulan dikurangi selama terdakwa menjalani masa tahanan," kata ketua majelis hakim.

Dalam amar putusannya, hakim menyatakan DBP terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja menyebabkan atau memudahkan perbuatan cabul sebagaimana diatur Pasal 296 KUHP.

Vonis hakim lebih ringan dari tuntutan jaksa. Pada sidang sebelumnya, pemuda asal Bekasi ini dituntut hukuman satu tahun penjara.

DBP ditangkap di sebuah hotel di Jalan Pidada Denpasar, 4 Februari 2022. Saat itu dia sedang menunggu dua pekerja seks komersial yang merupakan anak buahnya sedang melayani tamu di kamar hotel.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dirinya beperan mencarikan pelanggan untuk anak buahnya lewat aplikasi. Dari setiap anak buahnya yang habis kencan, DBP mendapat setoran Rp50 ribu.

Menanggapi vonis hakim, DBP melalui pengacaranya menyatakan menerima dan tidak mengajukan banding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini