Share

Kapal Perangnya Masuki Wilayah NATO, Putin Ancam Gunakan Senjata Nuklir Untuk Lindungi Kedaulatan Rusia

Tim Okezone, Okezone · Selasa 21 Juni 2022 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 18 2614950 kapal-perangnya-masuki-wilayah-nato-putin-ancam-gunakan-senjata-nuklir-untuk-lindungi-kedaulatan-rusia-4MeCginVlr.jpg Presiden Rusia Vladimir Putin/ Foto: Reuters

RUSIA – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, pihaknya siap menggunakan senjata nuklir untuk membela diri dari ancaman negara-negara lain yang tergabung di dalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) ataupun sekutunya.

Dia pun memastikan bahwa hal tersebut bukan hanya ancaman kosong. Dia memberi sinyal bahwa pihaknya memiliki senjata nuklir tersebut dan siap diluncurkan kapanpun

"Kami tidak mengancam! Tetapi semua orang perlu tahu bahwa kami memilikinya dan kami akan menggunakannya jika perlu untuk melindungi kedaulatan kami,” terangnya dalam pidatonya di pertemuan puncak ekonomi, dikutip Selasa (21/6/2022).

Bahkan, Putin diketahui telah mengirimkan kapal perangnya masuk ke area perairan NATO. dia mengirim kapal ke perairan Denmark. Korvet itu terlihat melintasi perbatasan pada Jumat (17/6/2022) pagi, di dekat pulau Christiansoe di Laut Baltik.

Menteri Luar Negeri Denmark Jeppe Kofod mengatakan, telah dikomunikasikan dengan sangat jelas kepada duta besar Rusia bahwa jenis tindakan ini sama sekali tidak dapat diterima.

Baca Selengkapnya: Kapal Perang Rusia Masuki Perairan NATO, Putin Peringatkan Akan Gunakan Nuklir jika Diperlukan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini