Share

Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Kakek Ini Nekat Bobol Kotak Amal Masjid

Erfan Erlin, iNews · Rabu 22 Juni 2022 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 510 2615994 terdesak-kebutuhan-ekonomi-kakek-ini-nekat-bobol-kotak-amal-masjid-lWuSuoYf5h.jpg Ilustrasi okezone

SLEMAN- Seorang kakek berinisial HS (52) nekat membobol kotak infak sebuah masjid di wilayah Bronggang Suruh, Kalurahan Argomulyo, Sleman.

Warga Kapanewon Cangkringan ini terpaksa mencuri kotak infak masjid karena terdesak kebutuhan ekonomi.

(Baca juga: Warga Bekasi Ini Nekat Bobol Kotak Amal Masjid di Malang untuk Bayar Hutang)

Kapolsek Cangkringan AKP Nidia Ratih menuturkan, HS diamankan warga setelah terpergok membobol kotak infak. Pria ini kedapatan mengotak-atik kotak infak dengan obeng yang sudah dibawanya.

"Saat itu, ia kepergok warga setempat,"ujar Nidia ketika dikonfirmasi, Rabu (22/6/2022).

Dia menambahkan, Selasa siang, salah seorang warga yang tinggal di sebelah timur masjid melihat pintu gerbang masjid dalam keadaan terbuka sedikit. Lelaki tersebut kemudian meninggalkan aktivitasnya di kandang kambing.

Warga tersebut kemudian mendekati masjid untuk memastikan apa ada seseorang yang masuk ke masjid. Lelaki tersebut kemudian melihat sepasang sandal dan ada topi warna hitam di serambi masjid.

"Ia kemudian membuka pintu. Di sana, ia mendapati pelaku sedang membuka kotak amal masjid,"terangnya.

Karena melihat seseorang mencongkel kotak infak, warga tersebut kemudian berteriak meminta pertolongan. Dan kemudian datang dua warga lain membantunya mengamankan pelaku pencurian.

Mereka kemudian membawa pelaku dan mengamankan barang bukti uang tunai sejumlah Rp94.000. Mereka juga membawa serta kotak infak masjid ke Mapolsek Cangkringan untuk pengusutan lebih lanjut.

"Berdasarkan keterangan yang dilakukan, diketahui tersangka mencuri karena kebutuhan ekonomi dan mengaku tak memiliki uang,"tutup dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini