Share

Bentrok Rombongan Pengantar Jenazah dengan Warga, Polisi Tangkap 4 Orang

Wahyu Ruslan, iNews · Rabu 22 Juni 2022 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 609 2615964 bentrok-rombongan-pengantar-jenazah-dengan-warga-polisi-tangkap-4-orang-a2qJAkpGvr.jpg Kapolsek Biringkanaya Kompol Andi Alimuddin (Foto: Wahyu Ruslan)

MAKASSAR - Aparat Polsek Biringkanaya dan Polrestabes Makassar menangkap empat orang diduga terlibat bentrokan rombongan pengantar jenazah dengan warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan beberapa hari lalu. 

"Kita sudah amankan empat orang," ujar Kapolsek Biringkanaya, Kompol Andi Alimuddin, Rabu (22/6/2022).

Sementara itu, enam korban yang dirawat di rumah sakit kini mulai membaik. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang melakukan pengantaran jenazah agar tidak meresahkan.

"Kepada pihak yang mengantar juga supaya menghubungi kita, supaya bisa dilakukan pengawalan," imbuhnya.

Sebelumnya, beberapa video amatir yang beredar luas di sosial media. Saat rombongan pengantar jenazah dari arah Kota Makassar menuju perbatasan Kabupaten Maros. Mereka terlibat bentrok di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Tampak dalam video amatir, sejumlah rombongan pengantar jenazah berkendara motor yang ada di depan ambulans putar arah setelah terlibat bentrok. Sementara itu, salah satu orang yang diduga ikut dalam rombongan pengantar jenazah ini terlihat membentangkan busur panah ke arah warga yang datang dari samping mobil ambulans.

Sementara itu, dari atas mobil ambulans terdapat salah seorang penumpang merekam video menggunakan kamera telepon seluler. Mobil ambulans pun berusaha menerobos bentrokan ke arah warga, namun ambulans malah jadi sasaran aksi amuk warga.

Sang sopir ambulans pun terus melajukan mobil yang dikemudikannya untuk menghindari amuk warga yang lebih parah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini