Share

1 Tewas, Ini Kronologi Penembakan Brutal KKB Teroris di GOR Aula DPRD Deiyai

Tim Okezone, Okezone · Senin 27 Juni 2022 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 340 2618693 1-tewas-ini-kronologi-penembakan-brutal-kkb-teroris-di-gor-aula-dprd-deiyai-5p7VLwyCrt.jpg Pasukan TNI kejar KKB di Papua:Ist/okezone

JAKARTA – Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris Papua semakin meresahkan. Bahkan, mereka nekat menembaki warga yang sedang melaksanakan olahraga badminton di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai.

 (Baca juga: Breaking News! KKB Papua Tembaki Warga yang Bertanding Badminton Secara Brutal, 1 Tewas)

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan kronologi kejadian penembakan brutal yang dilakukan KKB Papua tersebut.

“Korban yang saat itu sedang bermain badminton bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPR kabupaten Deiyai, kemudian mendengar adanya bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya dipintu masuk Aula yang dilakukan oleh 3 orang pada pukul 21.34 WIT,” kata Kamal kepada awak media, Jakarta, Senin (27/6/2022).

Dikatakan Kamal, masyarakat yang melihat hal tersebut langsung melaporkan kejadian ke Mapolres Deiyai.

“Mendapatkan laporan dari masyarkat, anggota langsung menuju ke TKP guna memastikan kejadian yang terjadi,”ucapnya.

“Dari kejadian tersebut terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32) seorang pedagang yang tinggal di distrik Waghete kabupaten Deiyai,” sambung Kamal.

Sebelumnya, korban dari kelompok bersenjata itu sempat dilarikan ke RSUD Paniai. Namun dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Kasus tersebut saat ini tengah dilakukan penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Deiyai. Kamal mengungkap, diduga kejadian ini dilakukan oleh tiga orang pelaku yang menggunakan senjata laras panjang.

“Sampai saat ini, pesonel Polres Deiyai bersama Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli disekitar TKP guna memastikan situasi tetap aman kondusif,” tutup Kamal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini