Share

Kisah Kakek Muhadi Terlantar 30 Tahun di Sumut, Akhirnya Kini Bisa Pulang ke Tulungagung

Ikang Amanda, iNews · Senin 27 Juni 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 608 2618830 kisah-kakek-muhadi-terlantar-30-tahun-di-sumut-akhirnya-kini-bisa-pulang-ke-tulungagung-augylD426Q.jpg Kakek Muhadi difasilitasi pulang ke kampung halamannya di Tulungagung. (Foto: Ikang Amanda)

LABUHANBATU - Seorang kakek bernama Muhadi (70) akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya di Tulungagung dan berkumpul bersama keluarga. Kepulangan kakek ini rencananya akan menggunakan transportasi udara dengan mendapat pendampingan dari personel Polres Labuhanbatu.

Kakek Muhadi selama 30 tahun terdampar di Labuhanbatu Sumut saat akan menyeberang ke negeri jiran Malaysia sekira tahun 1993 silam untuk menjadi pekerja migran Indonesia.

Proses kepulangan muhadi difasilitasi oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti dengan menjemput langsung dari Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Kuo, Labuhanbatu Utara, di mana selama ini kakek tersebut berdomisili.

Untuk menunggu jadwal penerbangan melalui Bandara Kuala Namu yang rencananya hari Selasa 28 Juni 2022 besok. Kakek Muhadi akan diinapkan sementara di Rumah Dinas Kapolres/ di Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Labuhanbatu.

Baca juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Gadis Kecil di Toko Kelontong

Anhar Arlia mengatakan, setelah mendengar kisah kakek ini dari laporan personel Polres Labuhanbatu Aiptu Haris Fadillah, dia bersama PJU Polres Labuhanbatu langsung menjemput untuk memastikan langsung kondisi yang sebenarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sebelumnya, seorang Aiptu Haris Fadillah berhasil mempertemukan seorang kakek dengan keluarganya yang telah terpisah puluhan tahun.

Untuk bertahan hidup kakek Muhadi melakoni berbagai pekerjaan atau serabutan dari buruh kebun, tukang pijat hingga membuat gedek atau anyaman dari pelepah kelapa sawit jika ada pesanan dari warga sekitar. Kepiluan pun kerap dirasakan kakek yang kini memiliki tiga cucu ini bila sedang rindu keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini