Share

17 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Polisi Buru Sopir Bus

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Selasa 28 Juni 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 525 2619991 17-kendaraan-tabrakan-beruntun-di-tol-cipularang-polisi-buru-sopir-bus-OiPkVUgiGk.jpg Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. (Foto: Agung Bakti)

BANDUNG - Polisi memburu sopir bus yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta, tepatnya di wilayah Sukatani, Purwakarta, Minggu (26/6/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, sesaat setelah kecelakaan terjadi, sopir bus Laju Prima bernomor polisi B 7602 XA itu menghilang dan hingga kini belum ditemukan. Diduga, sopir bus tersebut melarikan diri.

"Sopir bus belum ditemukan sampai sekarang," ujar Ibrahim di Bandung, Selasa (28/6/2022).

Saat ini petugas masih melakukan pencarian. Bahkan, pihaknya pun mengaku telah meminta pihak perusahaan untuk segera menyerahkan sopir bus itu.

 Baca juga: Hilang Kendali saat Menyalip, Pemotor di Bekasi Tewas Tertabrak

"Kita imbau kepada PO (perusahaan otobus) tersebut untuk membawa (sopir bus) ke penyidik untuk dilakukan pemeriksaan," tegasnya.

Jika tak kunjung ditemukan, Ibrahim juga menegaskan bahwa sopir bus tersebut bakal masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Apabila memang tak ditemukan, kita lakukan pencarian dan statusnya akan DPO," katanya.

Untuk diketahui, Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jabar pun telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk menyelidiki faktor penyebab tabrakan beruntun yang melibatkan 17 kendaraan itu.

Tak hanya itu, pemeriksaan teknis terhadap bus pun dilakukan, seperti pemeriksaan ramcek hingga konsultasi dengan ahli perhubungan darat untuk melihat kondisi bus.

Sebelumnya, Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan bahwa bus Laju Prima B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya.

Bus diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya. Kecelakaan beruntun ini melibatkan sejumlah kendaraan. Pasalnya, situasi lalu lintas saat itu sedang padat mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalu lintas dari Bandung menuju Jakarta. Akibatnya, 3 orang luka mengalami berat dan 16 orang lainnya luka ringan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini