Share

Sebelum Dipenggal, Penjahit Pendukung Penghina Nabi Muhammad Sempat Dapat Ancaman Pembunuhan

Tim Okezone, Okezone · Kamis 30 Juni 2022 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 18 2620680 sebelum-dipenggal-penjahit-pendukung-penghina-nabi-muhammad-sempat-dapat-ancaman-pembunuhan-F6ahXT40Pp.jpg Kanhaiya Lal (Foto: Indian Express)

UDAIPUR - Penjahit Hindu, Kanhaiya Lal (47) tewas dipenggal oleh dua pria Muslim di Udaipur, Negara Bagian Rajasthan, India utara. Sebelum dipenggal, Kanhaiya Lal ternyata sempat meminta perlindungan polisi. 

Dia mengaku mendapat ancaman pembunuhan dari komunitas Muslim atas komentar dukungannya bagi politikus Partai Bharatiya Janata (BJP) Nupur Sharma, yang membuat komentar kontroversial tentang Nabi Muhammad bulan lalu.

BACA JUGA:Teridentifikasi dari Video, Polisi Tangkap Pelaku Pemenggalan Penjahit Pendukung Penghina Nabi Muhammad 

Diwartakan Swarajya, pada 11 Juni, Kanhaiya Lal ditangkap oleh polisi setempat atas tuduhan bahwa ia telah memposting di media sosial untuk menyatakan dukungan kepada Nupur Sharma. Dia ditangkap setelah dilaporkan oleh tetangganya Nazim.

Namun, dia dibebaskan dengan jaminan setelah dia memberi tahu polisi bahwa dia tidak tahu cara mengoperasikan ponsel dan komentar itu kemungkinan telah dibagikan oleh anaknya secara tidak sengaja saat bermain video game. 

Baca Selengkapnya: Sebelum Dipenggal, Penjahit Pendukung Penghina Nabi Muhammad Sempat Minta Perlindungan Polisi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini