Share

Sempat Duduk Termenung di Tepi Jalan, Pria di Malang Diduga Bunuh Diri Lompat ke Sungai Brantas

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 29 Juni 2022 03:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 519 2620056 sempat-duduk-termenung-di-tepi-jalan-pria-di-malang-diduga-bunuh-diri-lompat-ke-sungai-brantas-igx4UjJ0ab.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

MALANG - Saksi mata menyebut pria yang diduga bunuh diri melompat di Sungai Brantas Malang, telah duduk termenung di Jembatan Jalan Kahuripan. Pria ini duduk termenung dengan mengenakan kaos singlet dan celana dalam putih.

"Kami jalan kaki di sini, kemudian di sekitar sini ada bapak-bapak agak berisi badannya pakai singlet, sama celana dalam putih sambil duduk-duduk dan sandalnya ditaruh di sebelah sini," ucap Nizar, seorang saksi mata ditemui MNC Portal, pada Selasa malam (28/6/2022).

Namun Nizar mengaku ada gelagat mencurigakan dari pria tersebut. Apalagi sang pria ini duduk dengan posisi termenung dan tatapan mata yang kosong di samping Jalan Kahuripan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kecurigaan ia dan temannya terbukti saat mereka berjalan tak jauh meninggalkan pria itu. Pria itu kemudian melompat ke Sungai Brantas yang ada di bawah Jembatan Kahuripan Malang, dengan ketinggian sekitar 20 meter dari jalan.

"Cuma pas kita udah agak jauh sekitar 5-6 meter, kita kayak mendengar suara jegar gitu. Kayak sesuatu yang berat jatuh ke air," ucapnya.

Seketika itu juga, ia dan temannya pun panik dan langsung melihat ke arah bawah Jembatan Kahuripan Malang. Terlihat dari atas jembatan, sungai itu disebut Nizar seperti ada seseorang yang baru terjun ke dalam.

"Waktu kita lihat dari kejauhan memang kayaknya orangnya terjun terus kita lari. Terus di bawah kayak ada satu atau dua orang yang ngelihat. Kita sempat bingung terus kemudian teriak ada orang jatuh mas. Tetapi ndak ada jawaban," tuturnya.

Selanjutnya ia bersama temannya lantas melaporkan kejadian itu ke kepolisian dan berlari ke arah Kantor Koramil Klojen, yang tak jauh dari lokasi kejadian. Ia memastikan dari pengelihatannya dan temannya, hanya satu orang pria yang diduga kuat terjun ke Sungai Brantas.

Tetapi ia tak mengetahui pasti ada orang lain yang lebih dahulu melompat sebelum itu, mengingat informasi yang beredar ada dua orang yang diduga melompat bunuh diri ke arah sungai.

"Saat melihat juga cuma satu orang. Kalau sebelum itu tidak tahu kami, yang terjun satu orang, kami lihatnya cuma dua orang. Jadi ketika ada info yang mau cari korban satunya kami bingung," kata dia.

"Ketika kami turun ke bawah juga memastikan bahwa sandalnya hanya satu pasang dan memang cuma ada satu pasang," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan ditemukan seorang pria jasad yang diduga bunuh diri dengan melompat dari atas Jembatan Jalan Kahuripan Kota Malang. Peristiwa ini terjadi pukul 18.00 WIB atau setelah salat maghrib, pada Selasa malam (28/6/2022).

Jasad pria tak diketahui identitasnya ini ditemukan satu kilometer dari lokasi diduga ia melompat ke arah Sungai Brantas. Saat ditemukan korban sudah tewas dengan kondisi sejumlah luka lecet di beberapa bagian tubuhnya, yang diduga akibat terbentur bebatuan sungai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini