Share

ODGJ Penusuk Warga Muara Enim Akhirnya Tertangkap, Sempat Ngamuk dan Lukai Petugas

Edwinsyah Satria, · Kamis 30 Juni 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 610 2620987 odgj-penusuk-warga-muara-enim-akhirnya-tertangkap-sempat-ngamuk-dan-lukai-petugas-qIuT7xeOCy.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

MUARA ENIM - Terkait adanya warga menjadi korban penusukan yang dilakukan oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Satpol PP Muara Enim lakukan razia penertiban ODGJ yang berkeliaran di jalan. Dalam penertiban ini salah satu anggota Satpol PP juga menjadi korban perlawanan dari odgj yang mengamuk.

Bebarapa waktu lalu, warga di wilayah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan sering diserang ODGJ yang berkeliaran di jalan. Bahkan salah satu warga menjadi korban penusukan saat seorang ODGJ mengamuk dan membawa senjata tajam.

Kejadian ini meresahkan masyarakat, hingga akhirnya Satpol PP Kabupaten Muara Enim melakukan razia untuk menertibkan ODGJ yang berkeliaran dijalan guna membawa ke panti sosial atau RSJ.

Kapala Tim Satpol PP Muara Enim, Firman kalau kejadian penusukan itu sudah terjadi dua minggu yang lalu.

"Kami baru mendapatkan laporan baru dua hari ini, dengan laporan ini petugas langsung hunting mencari ODGJ yang menyerang warga. Setelah dilakukan dua hari penyisiran akhirnya ODGJ yang dimaksud ditemukan, saat melakukan penanganan ODGJ tersebut melakukan perlawanan dengan senjata tajam dan melukai satu anggota Satpol PP yang bertugas," jelas Katim Satpol PP Muara Enim, Firman.

Anggota satpol pp yang mengalami luka tebasan senjata tajam oleh ODGJ telah dibawa ke UGD RS Rabain guna mendapatkan perawatan medis, Sementara ODGJ berhasil diamankan bersama barang yang dimilikinya berupa senjata tajam.

"Ke depannya jika ada lagi ODGJ yang meresahkan masyarakat harus secepatnya melaporkan kejadian ini ke Satpol PP agar segera dilakukan penindakan dan penangkapan untuk dibawa ke pusat rehabilitasi atau RS jiwa guna penanganan selanjutnya," paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini