Share

Penghuni Sedang Salat, Rumah 2 Lantai Hangus Terbakar

Adi Haryanto, Koran SI · Jum'at 01 Juli 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 525 2622105 penghuni-sedang-salat-rumah-2-lantai-hangus-terbakar-RcOj62i3zg.jpg Rumah dua lantai di Bandung Barat hangus terbakar. (Dok warga)

BANDUNG BARAT - Kebakaran melanda satu rumah warga di Kampung Pangkalan, RT 01/05, Desa Girimukti, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (1/7/2022).

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian materi karena tempat tinggalnya hangus tidak bersisa.

"Kebakaran sekitar pukul 13.00 WIB, saat pemilik rumah sedang salat. Pemiliknya adalah Ibu Nonoh," kata salah seorang warga, Asep Sugilar.

Bangunan yang terbakar adalah rumah dua tingkat yang dipakai warung sekaligus tempat tinggal. Pemiliknya berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar dan merembet ke semua ruangan sehingga tidak mengalami luka.

Menurutnya, api pertama kali terlihat berkobar dari lantai dua. Melihat kepulan asap dan api, pemilik bergegas memadamkan api dan keluar rumah. Kemudian warga berusa menolong memadamkan api dengan alat seadanya namun api cepat membesar.

"Api cepat membesar, warga gak keburu menolong karena peralatan terbatas," ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, karena selain bangunan dan perabot rumah tangga, barang-barang dagangan juga ikut habis terbakar.

"Sekarang pemilik harus diungsikan sementara ke rumah saudara dekatnya, karena rumah habis rata dengan tanah," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini