Share

Kebakaran Hebat Lahap Rumah 2 Lantai di Sukabumi, Kerugian Ditaksir Rp800 Juta

Dharmawan Hadi, iNews · Sabtu 02 Juli 2022 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 525 2622171 kebakaran-hebat-lahap-rumah-2-lantai-di-sukabumi-kerugian-ditaksir-rp800-juta-kaLE2nzPrj.jpg Kebakaran rumah di Sukabumi (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Kebakaran hebat melanda rumah dua lantai permanen yang terletak di Kampung Rawasidkin RT 01/07 Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (1/7/2022). Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB malam.

Komandan Pos III Pemadam Kebakaran (Damkar) Cicurug, Hasan Basri mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik. Api diketahui warga sudah membesar dan membakar atap dan seluruh isi bangunan pada lantai 2 rumah tersebut.

"Kami menerima laporan pada pukul 19.00 WIB, dan mengerahkan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pos III Damkar Cicurug dan Pos IV Damkar Cibadak untuk memadamkan api tersebut," ujar Hasan kepada MNC Portal Indonesia.

BACA JUGA:Mulai Revitalisasi Pasar Gembrong Pasca Kebakaran Hebat, Anies: Telan Biaya Rp7,8 Miliar 

Kendala yang dihadapi dalam proses pemadaman api, lanjut Hasan, yakni lokasi yang masuk gang kecil yang sempit menyebabkan tim harus ekstra menarik selang air untuk bisa memadamkan api di lokasi kejadian.

"Untuk menjinakkan api, kami memakan waktu sekitar 30 menit karena aksesnya jauh dari jalan raya, dengan menggunakan selang 3 meter dikali tiga," tambah Hasan.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Bambang Suheri mengatakan bahwa rumah permanen 2 tingkat tersebut dihuni oleh 1 kepala keluarga dengan 4 jumlah jiwa. Taksiran kerugian materi yang dialami berkisar di angka Rp800 juta.

"Rumah tersebut milik Haji Iwan yang dihuni oleh anaknya, ibu Winda beserta keluarganya. Tidak ada korban jiwa, alhamdulillah sekarang apinya sudah padam," ujar Bambang.

BACA JUGA:Kebakaran Akibat Gas Bocor, 3 Lapak Pedagang Hangus 

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, awalnya warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya, lalu api berhasil dipadamkan setelah bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini