Share

Kecelakaan Maut Bus dan Truk di Tol Cipali, Dua Orang Meninggal Dunia

Didin Jalaludin, Koran SI · Senin 04 Juli 2022 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 525 2622922 kecelakaan-maut-bus-dan-truk-di-tol-cipali-dua-orang-meninggal-dunia-IVhqqNoU3A.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SUBANG - Kecelakaan Bus Primajasa dengan truk pengangkut ayam di ruas Tol Cipali KM 93+600, Minggu (3/7/2022) pukul 16.22 WIB merupakan kecelakaan tunggal. Dalam kecelakaan ini dikabarkan dua orang meninggal dunia, satu luka berat dan 12 orang lainnya luka ringan.

"Kecelakaan tersebut bermula dari bus yang melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta mengalami kecelakaan tunggal," ungkap Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali Sri Mulyo, Senin (4/7/2022).

Penyebab bus kecelakaan, sopir bus diduga kurang mengontrol kecepatan sehingga bus yang dikendarainya terperosok masuk ke median jalan lalu tertahan pada wire rope jalur A (Jkt-Crb). Sementara selang beberapa saat kemudian datang truk pengangkut ayam dari arah Jakarta menuju Cirebon, menabrak bus tersebut.

"Posisi akhir kendaraan bus berada di median dan truk berada di ROW arah Cirebon. Pada kejadian ini kondisi lalu lintas agak tersendat namun masih dapat dilalui dengan aman oleh pengguna jalan,"sebut Sri Mulyo.

Baca juga: Bus Terjun ke Jurang di Pakistan, 20 Orang Tewas Mengenaskan

Mengetahui ada kecelakaan di Ruas Tol Cipali, petugas dari ASTRA Cipali bersama kepolisian datang ke TKP dan langsung melakukan evakuasi korban kecelakaan. Seluruh korban langsung dilarikan ke RS Radjak Hospital Purwakarta.

Baca juga: Kecelakaan Bus dan Truk di Tol Cipali, Belasan Orang Terluka

"Ada korban meninggal dua orang dan satu luka berat. Sementara 12 luka ringan. ASTRA Tol Cipali menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan atas terjadinya perlambatan di lokasi sekitar evakuasi," tambah dia.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sementara itu, kedua korban tewas dalam kecelakaan itu dilaporkan merupakan sopir bus dan truk. Adapun identitas korban masih belum berhasil terungkap.

Kecelakaan ini viral di media sosial, dalam video yang beredar, bus mengalami kerusakan parah, begitu juga truk pengangkut ayam tampak hancur. Ayam yang dibawa truk berhamburan memenuhi sepanjang ruas tol. Dibagian lainnya terdapat beberapa orang tampak tergeletak di bahu jalan, dengan kondisi mengenaskan.

"Ada banyak korban yang dievaluasi dari bus, ada anak kecil juga. Saya liat ada yang dikeluarkan dari jendela bus,"kata salah seorang warga setempat yang mengaku sempat menyaksikan proses evakuasi, saat melintas TKP Tol Cipali.

Baca juga: Ini Kronologi Kecelakaan Maut Bus dan Truk di Tol Cipali

(fkh)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini