Share

Pasok 615 Peluru ke KKB, Warga Sipil Ditangkap

Awaludin, Okezone · Selasa 05 Juli 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 340 2624023 pasok-615-peluru-ke-kkb-warga-sipil-ditangkap-KRvEGAZ8aU.jpg Illustrasi (foto: freepick)

JAYAPURA - Direktorat Reskrimum Polda Papua menangkap seorang warga sipil yang diduga sebagai pemasok amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

"Memang benar Sabtu (2/7) telah menangkap LT, warga Jayapura yang diduga sebagai penyalur amunisi ke M, ASN yang ditangkap di Yalimo," kata Direskrimum Polda Papua, Kombes Faizal Rahmadani, di Jayapura, seperti dikutip dari Antara, Selasa (5/7/2022).

 BACA JUGA:Gugur Ditembak KKB, Jenazah Pratu Beryl Kholif Diberangkatkan ke Kampung Halaman

Menurut dia, penangkapan terhadap LT merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan kepada M, seorang ASN dari Kabupaten Nduga. LT bertugas menyerahkan amunisi yang diperoleh dari dua anggota TNI AD.

"Kedua anggota TNI AD itu sudah ditahan Polisi Militer Kodam XVII/Cenderawasih," kata Rahmadani. Ia katakan, untuk kedua warga sipil yang sudah ditahan itu masih terus dilakukan pemeriksaan guna mengungkap jaringan mereka.

 BACA JUGA:Aksi Brutal KKB Tewaskan Pedagang di Depan GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai

M ditangkap di Elelim, Kabupaten Yalimo, bersama 615 peluru berbagai kaliber, yang akan dipasok ke kelompok bersenjata Nduga yang dipimpin Egianus Kogoya yang saat ini diduga kekurangan amunisi.

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini