Share

Kasus Pencabulan Santriwati di Jombang: Mas Bechi Sempat Beri Uang ke Korban

Martin Ronaldo, MNC Portal · Sabtu 09 Juli 2022 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 519 2626760 kasus-pencabulan-santriwati-di-jombang-mas-bechi-sempat-beri-uang-ke-korban-jscNTefo1y.jpg Mas Bechi, pelaku pencabulan santriwati di Jombang/ Foto: Tangkapan layar

JAKARTA - Kasus pencabulan yang melibatkan seorang anak kiai di Jombang, Jawa Timur, terus berlanjut. Kini, seorang mantan mediator yang sempat dimintai tolong oleh pelaku yakni, Mas Bechi, mengungkap fakta-fakta baru terkait kasus tersebut.

 BACA JUGA:Dihadiri Anies Baswedan, Ini Rangkaian Acara Salat Idul Adha 1443 H di JIS

"Dia tidak mengakui, tetap di depan saya tidak mengakui. Tapi waktu dia berbicara dengan saya, bahwa dia pernah ngasih sejumlah uang ke korban. Itu saksi tidak mengakui," ujar Syarifudin Pane yang berstatus Mediator pada saat itu kepada wartawan, Sabtu (9/7/2022).

Setelah mendengar pengakuan dari pelaku, dirinya mengatakan tidak sempat mencari tau langsung kepada korban pelecehan. "Korban mau saya samperin ke rumahnya tapi kan dilindungi oleh pengacaranya," tegasnya.

Menurutnya, kasus tersebut merupakan fakta dari adanya peristiwa hukum yang dicoba untuk disembunyikan oleh pelaku. Hal tersebut dikuatkan dengan adanya laporan pada tahun 2017 dari salah satu saksi.

 BACA JUGA:Jumpa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final Malaysia Masters 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto Incar Juara

"Pelecehan ini berdasarkan korban saksi korban yanh telah melapor dari tahun 2017. Pertama tidak ditanggapi, lalu berjalan lagi. Sampai saya datang bulan maret 2020 rumahnya sudah dikepung. 1x24 jam polisi dari Polda Jatim dan Polres Jombang mengepung," katanya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dirinya pun tidak mengetahui alasan terjadinya penundaan kasus pada tahun 2020 silam. Padahal menurutnya, aparat pada saat itu sudah memiliki keterangan dan laporan awal yang sudah cukup memenuhi dilakukan penyidikan.

 BACA JUGA:Hasil Semifinal Malaysia Masters 2022: Kalahkan Lu Guang Zu, Chico Aura Dwi Melangkah ke Final!

"Yang ditakutkan polisi takut di kriminalisasi, bahwa dia itu telah berbuat dzolim kepada ulama. Itu yang ditakutkan pihak kepolisian," paparnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini