Share

Sapi Kurban Mengamuk Seruduk Pagar dan Lukai Anak Perempuan

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Minggu 10 Juli 2022 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 608 2626916 sapi-kurban-mengamuk-seruduk-pagar-dan-lukai-anak-perempuan-k2VQpEpW7W.jpg Seekor sapi kurban mengamuk menyeruduk pagar dan lukai anak perempuan (Foto : tangkapan layar rekaman CCTV)

JAKARTA - Seekor sapi yang hendak disembelih di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah mengamuk. Peristiwa tersebut terekam CCTV, di mana namapak sapi kurban itu menabrak pagar hingga roboh dan menimpa seorang anak perempuan.

Kejadian tersebut diketahui terjadi di Deliserdang, Sumatera Utara, dan menjadi viral di media sosial. Akibat amukan sang sapi, pintu pagar masjid rusak dan anak kecil yang tertimpa pagar mengalami luka.

Sapi kurban berwarna hitam ini berupaya kabur dari kejaran panitia kurban, Masjid Harun Al Rasyid, di Jalan Pesona, Delitua, Deliserdang, Sumatera Utara.

Salah seorang anak yang berada di lokasi kejadian pun mengalami luka akibat terkena pentalan pagar yang rubuh akibat diseruduk sapi tersebut.

Saddad Husein, salah satu panitia kurban menyebut awalnya sapi kurban tersebut diturunkan dan diikat di tiang listrik areal masjid. Namun, secara tiba-tiba tali yang mengikat lepas akibat, dan hewan kurban itu mengamuk

"Sapi itu sudah diikat di tiang listrik, tapi terlepas dan mengamuk," ujar Saddad Husein, Minggu (10/7/2022).

Sapi kurban itu sempat kabur hingga tiga kilometer jauhnya dari lokasi masjid, beruntung panitia akhirnya dalam mengejar dan melumpuhkan sapi dan mengikatnya kembali.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini