Share

Dihantam Cuaca Ekstrem, Kapal Berisi 66 Penumpang Tenggelam di Perairan Halmahera Selatan

Ismail Sangaji, iNews · Selasa 19 Juli 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 340 2631932 dihantam-cuaca-ekstrem-kapal-berisi-66-penumpang-tenggelam-di-perairan-halmahera-selatan-iSxOfTYiUZ.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

MALUKU - Kapal penumpang KM Cahaya Arafah tenggelam di Tanjung Tokaka perairan Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. Kapal tersebut mengangkut 66 penumpang dan 4 ABK.

Kapal KM Cahaya Arafah tenggelam akibat dihantam cuaca buruk. Proses evakuasi puluhan penumpang dilakukan oleh masyarakat Desa Tokaka.

Kapal KM Cahaya Arafah sedianya bertolak dari dari Pelabuhan Bastiong, Kota Ternate menuju Samo, Kabupaten Halmahera Selatan pada pukul 08.30 WIT.

BACA JUGA:Bakamla Selamatkan Korban Kapal Tenggelam di Bengkayang 

Saat kapal dengan muatan 21 ton itu tiba di Pelabuhan Samo, kembali melakukan pelayaran menuju Tokaka. Namun, dalam perjalanan kapal tersebut tenggelam.

Kepala Kantor Kesayahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Ternate, Agustinus mengatakan, kapal berlayar dari Ternate dalam kondisi cuaca cerah. Ssementara korban jiwa dalam peristiwa tersebur belum diketahui.

BACA JUGA:Kapal Tenggelam Setelah Tersambar Petir, Tim SAR Evakuasi Jasad Nelayan 

Untuk sementara pihak Kesayahbandaran menghentikan tujuh rute pelayaran dari Ternate akibat kondisi cuaca buruk yang melanda wilayah Maluku Utara.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini