Share

Korban Tewas Kecelakaan Odong-Odong Bertambah Jadi 10 Orang, Nyawa Balita Tak Tertolong

Mahesa Apriandi, iNews · Minggu 31 Juli 2022 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 340 2639494 korban-tewas-kecelakaan-odong-odong-bertambah-jadi-10-orang-nyawa-balita-tak-tertolong-NFvbfP4ab6.jpeg Kecelakaan odong-odong di Serang. (Foto: Dok Ist)

SERANG - Korban meninggal dunia akibat odong-odong tertabrak kereta di perlintasan sebidang di Silebu, Kabupaten Serang, bertambah satu orang yang merupakan balita. Total korban tewas akibat peristiwa itu menjadi 10 orang.

Satu korban meninggal tersebut merupakan balita. Sebelumnya korban meninggal berjumlah 9 orang.

Pasca kecelakaan, korban sempat dirawat di RS Hermina Serang selama 4 hari dan mendapatkan tindakan berupa kraniatomi atau operasi untuk mengangkat gumpalan darah dari kepala korban oleh tim dokter.

Kasie Humas Polres Serang, Iptu Dedi Jumhaedi mengatakan, korban korban balita tersebut mengalami luka berat pada bagian kepala pasca-kecelakaan itu.

“Nyawa korban tidak bisa diselamatkan meski mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit,” ucapnya, Minggu (31/7/2022).

Baca juga:  Sopir Odong-Odong Maut yang Menewaskan 9 Orang Jadi Tersangka

Sebelumya diberitakan, sopir odong-odong berinisia J yang terlibat kecelakaan maut ditetapkan sebagai tersangka, Rabu (27/7/2022).

Penetapan tersangka tersebut berdasar hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan alat traffic accident analysis pada peristiwa kecelakaan. Diketahui, kecepatan kereta api yang melintas dari Merak ke Rangkasbitung sekira 72 KM/jam dan kecepatan odong-odong sekitar 40 KM/jam. 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dari hasil penyelidikan, jumlah penumpang yang ikut di dalam kendaraan odong-odong tersebut sebanyak 33 orang, selain sopir.

Berdasar keterangan saksi-saksi, saat berkendara odong-odong sedang memutar musik dengan suara yang cukup besar. Warga sekitar juga penumpang telah memberi warning dengan suara keras kepada sopir, namun tidak terdengar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini