Share

Sempat Viral, 6 Kawanan Geng Motor yang Serang Warga Ditangkap Polisi

Wahyu Ruslan, iNews · Kamis 04 Agustus 2022 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 609 2641696 sempat-viral-6-kawanan-geng-motor-yang-serang-warga-ditangkap-polisi-xQSCJab0WT.jpg Ilustrasi (Foto : MPI)

MAROS - Buntut dari aksi penyerangan sejumlah warga yang tengah nongkrong di depan minimarket yang terekam CCTV, enam pelaku kawanan geng motor ditangkap polisi.

Aksi penyerangan itu terjadi di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Dalam aksi penyerangan tersebut pelaku menggunakan busur dan parang, ironisnya enam dari tiga pelaku ini masih di bawah umur.

Dari rekaman CCTV yang viral di media sosial memperlihatkan aksi brutal kawanan geng motor tersebut datang dengan mengendarai tujuh unit motor lalu menyerang warga menggunakan busur dan parang di Jalan Poros Kariango, Dusun Padaelo, Desa Tenrigangkae, Maros, pada 14 Juli 2022

Berbekal rekaman CCTV tersebut, Tim Jatanras Polres Maros berhasil menangkap enam pelaku kawanan geng motor yang terlibat dalam penyerangan warga.

Sebelumnya, Tim Jatanras Polres Maros melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan satu persatu kawanan geng motor ini yang diketahui merupakan warga asal Makassar, beserta sejumlah barang bukti lainnya berupa sebilah parang, sepeda motor, rekaman video CCTV dan pengeras suara yang dirampas dari korban.

Untuk motif penyerangan para pelaku yakni balas dendam terhadap seorang bernama Tito yang diduga merupakan warga di wilayah tersebut. Namun saat melancarkan aksinya pelaku salah sasaran.

"Para pelaku mengaku balas dendam pada seorang bernama Tito, tapi mereka salah sasaran," ujar Wakapolres Maros, Kompol Andi Tonra, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Berdasarkan penjelasan petugas Polres Maros, pelaku penyerangan sekelompok geng motor ini berjumlah 17 orang, 12 yang sudah diamankan dan enam di antaranya diamankan di Mapolsek Biringkanaya Makassar. Sementara 5 orang lainnya masih buron, 3 di antaranya masih di bawah umur.

Kini para pelaku pun sudah berhasil diringkus oleh Polres Maros. Akibat perbuatannya, keenam pelaku yang diamankan disangkakan dengan Pasal 365 Ayat 2 tentang pencurian dengan kekerasan secara berencana dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini