Share

WN Rusia yang Mengamuk di Gili Trawangan Ternyata Sedang Mabuk Jamur

Ji Edy Gustan, MNC Portal · Sabtu 06 Agustus 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 340 2643099 wn-rusia-yang-mengamuk-di-gili-trawangan-ternyata-sedang-mabuk-jamur-y3fcgKathW.JPG WN Rusia usai ditangkap (Foto MPI)

MATARAM - Warga Negara Rusia berinisial KK (27) yang mengamuk di Gili Trawangan ternyata mabuk mushroom (jamur). Kepala Seksi Inteldakim, Putu Agus Eka Putra membenarkan hal itu saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, KK tiba di Gili Trawangan bersama sejumlah temannya. KK mengonsumsi mushroom dan menegak minuman keras. Akibatnya, KK mabuk berat dan tertidur di pinggir pantai hingga pagi hari.

Seluruh barang yang dibawa baik telpon genggam, dompet berisi ATM dan surat berharga lainnya hilang. Begitu sadar, KK tidak menemukan HP dan dompetnya. “Itulah yang membuatnya stress di tambah pengaruh minuman dan mushroom sehingga dia mengamuk,” ujar Putu Agus Eka Putra Sabtu (6/8/2022).

Warga setempat yang merasa terganggu dengan kelakuan KK langsung melapor ke Babin Kamtibmas Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Petugas Polsek Pemenang yang menerima laporan juga langsung bertindak cepat.

Sat. Intelkam Polres Lombok Utara selanjutnya berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram. Dalam proses pemeriksaan, KK tidak bisa berkomunikasi dengan baik dan diduga mengalami gangguan jiwa. “KK sempat dibawa ke RSJ Mutiara Sukma NTB

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Petugas Polres Lombok Utara mengalami kesusahan karena KK tidak dapat melakukan komunikasi dengan baik dan diduga mengalami gangguan kejiwaan sehingga KK dibawa oleh petugas Polres Lombok Utara ke UGD RSJ Mutiara Sukma NTB. “Kami memastikan KK mendapatkan perawatan hingga kondisinya kembali stabil dan sehat,” ujarnya.

Terkait itu, Imigrasi Mataram berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Rusia. Termasuk menginformasikan kondisi kesehatan KK. Selanjutnya, KK akan dideportasi ke Rusia.

KK datang ke Indonesia melalui Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dengan Visa Kunjungan Saat Kedatangan Wisata (VKSKW). KK berlibur di Bali selama 1 minggu lalu melanjutkan perjalanan berliburnya ke Gili Trawangan. KK dikenakan pasal 75 ayat 1 UU. Nomor 6 Tahun 2011 karena telah membahayakan keamanan dan ketertiban umum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini