Share

Rumah Terbakar di Manado, 1 Orang Tewas

Subhan Sabu, Okezone · Minggu 07 Agustus 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 340 2643448 rumah-terbakar-di-manado-1-orang-tewas-mFr97DT9V7.jpg Kebakaran rumah di Manado (Foto: Subhan Sabu)

MANADO - Kebakaran terjadi di Perumahan Minanga Permai, Kelurahan Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang, Kota Manado. Satu orang bernama Maikel Tenda (45) tewas dalam kejadian tersebut.

Menurut Babinsa Koramil 1309-03/WSM, Sertu Mohamad Sodiqin, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.45 WITA yang menimpa rumah milik keluarga Sambuaga-Lapoliwa

BACA JUGA:Kebakaran Landa Showroom di Bekasi, 3 Mobil dan 10 Motor Ludes Dilalap Api 

Api dengan cepat membesar menimbulkan kepanikan warga yang ada di sekitar yang segera mendekati lokasi kebakaran untuk memberitahukan kepada penghuni rumah.

"Sekitar Pukul 05.20 WITA, dua unit Armada Damkar Pemkot Manado yang dihubungi tiba di TKP dan melakukan upaya pemadaman dibantu oleh Babinsa Koramil 1309-03/WSM dan warga di sekitar lokasi," kata Babinsa Malalayang, Sertu Mohamad Sodiqin, Minggu (7/8/2022).

Pukul 06.10 WITA, kebakaran berhasil diatasi oleh empat unit Damkar Pemkot Manado dan tidak menyebar ke rumah yang ada disekitar lokasi.

BACA JUGA:Kebakaran Melanda Bekas Gedung Perbelanjaan di Koja, Ini Penyebabnya 

Personel Polsek Malalayang kemudian tiba di lokasi dan mengamankan TKP dan menemukan satu korban tewas hangus terbakar. Korban sehari-harinya bekerja sebagai tukang.

"Korban merupakan orang yang dipercayakan untuk menjaga rumah tersebut karena pemilik rumah berada di Kelurahan Teling Atas," kata Sertu Mohamad Sodiqin.

Saat ditemukan, posisi korban berada di depan kamar mandi keluarga dengan kondisi tidak berbentuk dan sebagian tubuh hangus terbakar. Jenazah kemudian dievakuasi ke RS Tkt III Bhayangkara Polda Sulut.

Dugaan sementara kebakaran tersebut diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik dan korban terjebak di dalam rumah berusaha lari ke dalam Kamar mandi saat terjadi kebakaran.

"Seluruh bagian bangunan rumah hangus terbakar, kerugian diperkirakan mencapai Rp250 juta. Kasus ini telah ditangani oleh Polsek Malalayang," pungkasnya

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini