Share

Mayat Pria Ditemukan Dalam Sumur Hebohkan Warga Banyuwangi

Avirista Midaada, Okezone · Senin 08 Agustus 2022 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 519 2643938 mayat-pria-ditemukan-dalam-sumur-hebohkan-warga-banyuwangi-6lk5TXsLAL.jpg Mayat pria ditemukan dalam sumur hebohkan warga Banyuwangi. (Basarnas)

BANYUWANGI - Warga Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat dari dalam sumur. Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan dengan posisi telanjang dan telungkup di sumur pada Minggu (7/8/2022) malam.

Jasad tersebut dievakuasi Tim Basarnas Banyuwangi, setelah menerima laporan dari warga dan kepolisian. Evakuasi jenazah berlangsung dramatis. Pasalnya, tim harus menggunakan tali dan mengaitkan ke jenazah di sumur tersebut.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi membenarkan, pihaknya mengevakuasi jenazah dari dalam sumur setelah menerima laporan dari polsek pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Ia menyebut posisi korban saat itu berada di kedalaman kurang lebih 15 meter.

"Kami berhasil mengevakuasi korban dengan teknik lifting dan lowering menggunakan peralatan SCBA, memerlukan waktu kurang lebih dua jam," kata Wahyu, saat dikonfirmasi awak media pada Senin (8/8/2022) pagi.

Menurutnya, lamanya proses evakuasi dikarenakan sumur yang cukup sempit. Selain itu, evakuasi pada malam hari pun membuat kondisi gelap sehingga memerlukan bantuan pencahayaan.

"Sumur memiliki kedalaman 15 meter dengan diameter yang cukup sempit membuat petugas berupaya ekstra," tuturnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Setelah berhasil dievakuasi dari dasar sumur, diketahui korban pria malang ini adalah MD (33) warga Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih, Kediri. Ia merupakan karyawan di salah satu pabrik yang ada di Bulusan. Ia merupakan perantau dan tinggal sendiri di Banyuwangi.

Informasi yang diterima Wahyu, korban sebelumnya sempat dikabarkan hilang. Hinggga akhirnya ditemukan di sebuah sumur milik warga tersebut.

"Dari informasi yang kita terima korban ini mengalami depresi. Jenazah sudah dibawa ke rumah duka di Kediri. Untuk kronologi lebih lengkap dan pastinya kami masih menunggu dari pihak kepolisian," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini