Share

Aksinya Ketahuan, Maling Gabah di Majalengka Tewas Dikeroyok Massa

Inin Nastain, Koran Sindo · Selasa 09 Agustus 2022 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 525 2644451 aksinya-ketahuan-maling-gabah-di-majalengka-tewas-dikeroyok-massa-Nmbvc7XvKJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

MAJALENGKA - Yani, warga Blok Loji, Desa/Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka tewas dihakimi massa. Pelaku tewas dikeroyok setelah aksi pencuriannya gagal dan diketahui warga.

Aksi pencurian terjadi di Blok Leuwimukti, Desa Ligung sekitar pukul 01 .00 WIB, Selasa (9/8/2022). Aksi Yani yang akan mencuri gabah tertangkap basah pemilik rumah, Abdul Qodir alias Oo. Pemilik rumah curiga mengetahui lampu di bagian belakang gudang gabah padam.

Mengetahui hal itu, pemilik rumah kemudian berinisiatif untuk memeriksa kondisi lampu. "Ternyata lampunya enggak kencang, begitu dibenerin, nyala lagi. Nah saat itu pemilik rumah melihat aksi Yani ini," kata Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Ligung, Arip Yuli Wibowo.

 Baca juga: Melawan Petugas saat Ditangkap, Pencuri Ternak Ambruk Ditembak

Melihat aksi Yani, pemilik rumah kemudian berteriak maling, hingga pelaku lari ke arah belakang rumah. Warga yang mendengar teriakan langsung melakukan pengejaran ke beberapa arah.

"Bahkan diumumkan di pengeras suara. Pelaku kemudian ngumpet di semak-semak. Warga yang penasaran, mengecek arah semak-semak itu," papar dia.

"Karena mungkin panik, akhirnya pelaku keluar dan lari. Warga kembali melakukan pengejaran. Sekitar pukul 02.00 WIB, saat saya ke TKP, pelaku dalam kondisi terkapar, dan langsung menghubungi Polsek," lanjut Arip.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini