Share

Zulhas Minta KIB Hindari Politik Saling Cerca dan Pecah Belah

Aan haryono, Koran Sindo · Minggu 14 Agustus 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 519 2647690 zulhas-minta-kib-hindari-politik-saling-cerca-dan-pecah-belah-wccJKzanxl.jpg Ketum PAN Zulkifli Hasan di pertemuan KIB di Surabaya, Jawa Timur (Foto: Aan Haryono)

SURABAYA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta para kader di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk tidak saling cerca dan menghindari politik pecah belah.

Seruan itu disampaikan Zulkifli Hasan dalam penyampaian Visi dan Misi KIB yang digelar di Shangri-La Hotel Surabaya, Minggu (14/8/2022).

BACA JUGA:Ketum PPP: KIB Menjadi Ruang Perangi Kemiskinan! 

Baginya, kesetaraan dan keberagaman, memajukan kesejahteraan bersama dan pemerataan ekonomi sangat penting saat ini. Termasuk juga mencerdaskan kehidupan bangsa, kualitas masyarakat yang terus terjaga.

 

Indonesia, katanya, menjadi kepingan surga yang memiliki berbagai kekayaan. Sehingga perlu untuk dijaga. Adanya ketahanan pangan serta kemandirian warga.

"PAN menawarkan solusi dari permasalahan itu. Subsidi harus ditata lagi. Sehingga ada aturan yang jelas tentang subsidi langsung. Perbanyak pasokan listrik serta pengunaan listrik yang cukup," jelasnya.

"Artinya, kesejahteraan akan terwujud. Keberadaan pangan dan petani kita harus dikedepankan," tambahnya.

BACA JUGA:  Kumpul di Surabaya, KIB Buka 'Pintu' bagi Parpol Lain yang Ingin Bergabung

Luas lahan pertanian dan kepemilikan lahan di Indonesia memprihatinkan. Menaikkan harga pokok penjualan (HPP) gabah kering petani, sehingga bisa menaikan derajat dan kebahagiaan bagi para petani.

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini