Share

Bupati Pemalang Ditangkap KPK, Ganjar: Kalau Ingin Kaya Jangan Jadi Pejabat

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Selasa 16 Agustus 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 512 2648480 bupati-pemalang-ditangkap-kpk-ganjar-kalau-ingin-kaya-jangan-jadi-pejabat-hEqGV5QyaB.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Foto Okezone)

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengingatkan jajarannya untuk menjaga kehormatan jabatan dengan tidak korupsi. Hal tersebut ia sampaikan imbas ditangkapnya Bupati Pemalang karena kasus suap menjelang Hari Jadi ke-72 Jawa Tengah.

"Dalam peringatan hari jadi ke-72 Provinsi Jawa Tengah ini, kita sama-sama menerima pukulan yang menyakitkan, dengan ditangkapnya Bupati dan beberapa pejabat yang ada di Kabupaten Pemalang, beberapa hari yang lalu," katanya dalam video yan disebar akun pribadinya, Senin (15/8/2022).

Menurutnya, dengan ditangkapnya Bupati Pemalang, ada noda yang terlempar ke mukanya. Ia bahkan menyebut tindakan itu merupakan pengkhianatan.

"Sebenarnya apa sih susahnya untuk tidak korup, kalau ingin kaya ya jangan jadi pejabat," ujarnya.

"Sekali lagi saya ingatkan, siapapun anda kalau ingin kaya jangan bermimpi jadi pejabat, karena jabatan bukan jalan untuk mencari kekayaan, ini adalah ruang pengabdian, saya cuma bisa mengingatkan, apaopun pekerjaan kita, mari kita jalankan sebaik-baiknya, jaga kehormatan, jangan lantas karena punya jabatan membuat kita lupa daratan," imbuhnya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini