Share

Rapat Bersama DPW Perindo NTB, Ini Pesan TGB Zainul Majdi

Nur Khabibi, MNC Portal · Rabu 17 Agustus 2022 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 340 2649660 rapat-bersama-dpw-perindo-ntb-ini-pesan-tgb-zainul-majdi-QwUgq0h6mL.jpg TGB M. Zainul Majdi (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menggelar rapat bersama dengan pengurus DPW Partai Perindo NTB.

Sejumlah hal disampaikan oleh TGB dalam pertemuan tersebut. “Saya ucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras dalam masa verifikasi,” katanya, Rabu (17/8/2022).

TGB mengajak pengurus dari tingkat DPW hingga DPD berikhtiar bersama-sama menembus Parliamentary Threshold (PT). Pasalnya, dalam kontestasi Pemilu 2019 lalu, Perindo tidak mendapat suara sampai 4 persen sehingga gagal menembus Senayan.

“Maka harus berikhtiar mendudukan sebanyak mungkin pada Pemilu 2024 untuk kemudian menjaga Indonesia,” sambungnya.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-77 RI, Perindo: Kita Jangan Mau Terpecah Belah

Ia mengingatkan agar para pengurus juga menjaga pluralitas. Menurut TGB, keberagaman dan kekeluargaan yang menjadikan Partai Perindo besar sehingga sesama anak bangsa tak boleh ada diskriminasi.

“Semua berperan dengan jutaan perbedaan, agama, budaya, tradisi dan sosial. Perbedaan menjadi modal, menjaga kemajemukan,” ucapnya.

Baca juga: Targetkan Partai Perindo Terkemuka di NTB, TGB: Semua Dapil Hingga DPR RI Wajib Terisi!

Gubernur NTB periode 2008-2018 ini mengingatkan bahwa semangat keberagamaan harus diarahkan memperkuat Indonesia antara agama dan kebangsaan tak dapat dipisahkan. “Antara bangsa dan agama jangan dipisahkan,” imbuhnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

TGB mengingatkan, berpolitik bukan sekadar gagah-gagahan supaya dikenal publik. Berpartai dinobatkan untuk menjadi jalan dan alat mencapai kesejahteraan.

“Kita hadir untuk dapat memberikan manfaat dan partai ini merupakan wadahnya,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua DPW Partai Perindo NTB Lalu Atharifathullah mengatakan, kondisi partai saat ini sudah terisi struktur sampai tingkat DPC. Kata dia, sebelumnya banyak pengurus yang vakum.

“Pak TGB beberapa pengurus sebelumnya yang tak lagi aktif sudah kami ganti,” katanya.

Saat ini, kata Athar, jajaran pengurus fokus mengawal proses untuk tahapan verifikasi faktual setelah diumumkan lengkap secara administrasi oleh KPU.

Baca juga: HUT Ke-77 RI, Perindo Lampung Ikut Lomba Hias Tumpeng Secara Nasional

“Semangat kita akan terus mengawal proses ini,” sambungnya.

Athar sekaligus menyampaikan, bergabungnya TGB Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo juga menjadi semangat tersendiri bagi pengurus. Saat ini cukup banyak yang tertarik bergabung dengan Partai Perindo.

“Banyak sekali yang ingin bergabung setelah Pak TGB menjadi Ketua Harian Nasional,” tutupnya.

DPW Perindo NTB merupakan DPW pertama yang menggelar rapat bersama Ketua Harian Nasional TGB Zainul Majdi.

Baca juga: HUT Ke-77 RI, Perindo Sulbar Bersama Rakyat Memajukan Bangsa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini